-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Bantuan MCK Mesjid di Jorong Purnama Kenagari Cubadak Tak Dapat Difungsikan Masyarakat Setempat

    Metronewstv.co.id
    Saturday, July 8, 2023, 19:34 WIB Last Updated 2023-07-08T12:34:36Z


    Kabupaten Pasaman, -
    Pada tanggal 06-05-202023 yang lalu mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa adanya bantuan MCK dari salah seorang anggota DPRD PROVINSI  DARI PARTAI GERINDRA.


    Dalam pernyataan masyarakat termasuk perangkat nagari jorong setempat memaparkan pada mengatakan bahwa itu benar adanya.


    Bantuan tersebut berasal dari salah seorang anggota DPRD PROVINSI DARI PARTAI GERINDRA pembuatan MCK untuk mesjid di silalang yang dulu masih bergabung dengan kenagarian simpang Tonang.


    Menurut paparan warga termasuk jorong setempat proyek ini sudah lama di siap di kerjakan tapi sampai saat ini belum juga di gunakan masyarakat atau dimanfaatkan.


    Apa yang di sampaikan masyarakat itu memang adanya tempat MCK yang modal berkisar Rp 136.800.000 sudah tuntas dikerjakan tapi sampai saat ini belum di gunakan masyarakat karna di lokasi MCK tersebut tidak ada dap air atau air tidak ada masuk.


    Karna air tidak masuk di lokasi MCK tersebut masyarakat enggan mempergunakannya.


    Menurut jorong inisial (E) TIDAK MUNGKIN MEMBUAT MCK TIDAK ADA AIR, kalau tidak air bagai mana warga akan mempergunakan fasilitas umum tersebut.


    Setelah kami dari insan MEDIA Metro news TV memantau kelapangan kami melanjutkan mengkonfirmasi pada salah satu pemborong /pelaksana pembuatan MCK tersebut.


    Waktu kami konfirmasi masalah MCK tersebut pelaksana/ pemborong yang berinisial (A) mengatakan pada awal media bahwa kerjaan tersebut MINUS ALIAS RUGI dan dalam rancangan pembangunan (RAB) disana tidak ada anggaran pembelian mesin air atau DAP air, kami selaku pelaksana apa yang ada di RAB itu yang kami lakukan menurut beliau.


    Seusai dari konfirmasi sampai berita ini dirilis belum ada juga perbaikan tempat MCK tersebut. dan karna MCK tak digunakan sudah menjadi sarang kelelawar di dalamnya dan bangunan sudah retak retak tak terawat.


    Jadi kalau di biarkan siapa yang bertanggung jawab atas segala ini, untuk rumah ibadah aja mau melakukan ini apa lagi tidak rumah ibadah mungkin lebih parah lagi 


    mengharapkan kepada yang kini bersangkutan untuk menuntaskan masalah ini supaya apa yang di berikan pemerintah pada masyarakat dapat digunakan pada mestinya.


    Penulis: HARISMAN

    Editor  : Admin 

    Komentar

    Tampilkan