-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Anggota Komisi IX DPR RI Ir. Sri Meliyana Melakukan Giat Sosialisasi Gerakan masyarakat Hidup Sehat

    Metronewstv.co.id
    Saturday, July 29, 2023, 20:52 WIB Last Updated 2023-07-29T13:52:22Z


    LAHAT
    , - Giat sosialisasi Gerakan masyarakat Hidup sehat (Germas) bersama Anggota Komisi IX DPR RI, Ir. Sri Meliyana dan Kemenkes Mat Izi,SKM MPH. Serta Balai Besar BPOM Sumatera Selatan,  Syahril Gunawan, Skep., Mkep.Yang didampingi Kepala Desa Muara Lingsing Apriani Mustika Kecamatan Kikim Tengah. Sabtu 29/07/23.


    BPOM adalah badan yang menjalankan fungsi pengawasan terhadap produk makanan dan kosmetik, tujuannya menjamin produk tersebut layak edar dan layak pakai. Kemajuan teknologi membawa perubahan yang sangat cepat dan masif. Tujuan dari Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan tentang bahayanya bahan makanan, obat dan kosmetik yang memakai bahan kimia serta tidak adanya izin dari BPOM.


    Pembukaan acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa muara Lingsing Apriani Mustika Kecamatan Kikim Tengah kabupaten lahat


    "Assalamualaikum wr.wb, terima kasih kepada Anggota Komisi IX DPR RI ibunda, Ir Sri Meliyana telah mengadakan acara Sosialisasi di desa kami dan dikuti oleh 9 Desa Se-Kecamatan kikim Tengah serta yang hadir kurang lebih 400 peserta,disini kami sangat mengharapkan dan himbauan dari ibunda Ir. Sri Meliyana, apa yang akan direncanakan dan kami harapkan kepada masyarakat 9 desa,kita ikuti acara ini dengan penuh keseriusan karna ini adalah momen yang paling penting Demi kemajuan kesehatan hidup kita Bersama " ucapnya kades


    Kemudian acara sambutan ke- 2 langsung disampaikan oleh ibunda Ir.Sri Meliyani selaku Anggota DPR RI Komisi IX mengatakan.


    "Assalamualikum wr. wb, pada kesempatan ini saya mengucapkan banyak  terimakasih kepada Kepala Desa  Muara lingsing Kec kikim tengah , terima kasih kepada Bpk Mat Izi SKM., MPH. Dari Kemenkes Terima kasih kepada Bpk Syahril Gunawan  Skep., Mkep.Dari Dinkes Provinsi Dan Dari Dinkes Kabupaten lahat , Serta Para kades  yang ada di kecamatan kikim tengah,terhusus para hadirin peserta sosialisasi yang saya hormati, sosialisasi adalah sesuatu yang harus di sampaikan ke semua orang,yang selama ini kita semua kurang memahami akan menjadi paham , mengenai obat dan makanan yang tidak ada BPOM yang bisa membahayakan tubuh dan diri kita, sedangkan Pemberdayaan Masyarakat adalah memberikan pembelajaran dan edukasi ke masyarakat itu sendiri. yang mana obat berbahaya dan yang mana makanan berbahaya" ungkapnya sri melyana


    Salah satu kepala desa Sungai laru kecamatan kikim Tengah ,yang di compirmasi awak media bapak Agus Sumantri. Menyampaikan Dengan ada nya acara sosialisasi ini menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat,yang selama ini masyarakat tidak tau dengan hidup sehat menjadi  akan lebih sehat lagi.


    Kembali  bapak agus sumantri mengatakan Terima kasih kepada Dinas kesehatan Pusat,provinsi sumatra selatan dan Dinas kesehatan kabupaten lahat,yang terutama saya mewakili masyarakat kikim tengah mengucapkan banyak ribuan terima kasih kepada ibunda Ir.Sri Meliyana yang mau terjun langsung untuk menyampaikan tentang hidup sehat , sebagai wujud kepedulian nya terhadap masyarakat,ujar nya Agus Sumatri.

     

    Penulis : Gunawan susilo

    Editor    : Admin

    Komentar

    Tampilkan