-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Anggota DPRD Provinsi Sumbar Gelar Sosialisasi Perda No. 2 Tahun 2020 di Kenagarian Sindang Lunang

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, July 19, 2023, 09:23 WIB Last Updated 2023-07-19T02:23:22Z

    LUNANG SILAUT, - Anggota DPRD Provinsi Sumbar Imral Adenansi, SH, MH dari Fraksi PPP mengadakan pertemuan yang kedua kalinya di Pesisir Selatan sosialisasi Perda No. 2 Tahun 2020 Tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup masa sidang III Tahun 2023 di Nagari Sindang Lunang 18/07/2023

     
    Pertemuan yang dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Imral Adenansi, SH.,MH, Dinas lingkungan Hidup Provinsi Sumbar Siska, Wali Nagari Sindang Lunang yang diwakili oleh Kepala Kampung Nagari Sindang Lunang Sabarudin, tokoh masyarakat, ninik mamak, tokoh pemuda yang ada di kenagarian Sindang Lunang Kecamatan Lunang Kabupaten Pesisir Selatan.

     
    Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat Siska menyampaikan informasi yang berkaitan dengan lingkungan hidup yang di atur dalam pasal 13 Perda No. 2 Tahun 2020 didalamnya terdapat 6 Bab ucap Siska, dalam penyampaiannya siska menyarankan kepada masyarakat dan kepada peserta yang hadir bahwa pentingnya kita menjaga lingkungan hidup di masing - masing wilayah, oleh karena itu Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat Siska mengajak kepada masyarakat khususnya Nagari Sindang Lunang dan umumnya Pessel untuk selalu menjaga lingkungan hidup, supaya tidak terjadi pencemaran atau perusakan lingkungan seperti halnya penebangan hutan dan penambangan liar, kebersihan lingkungan hidup bukan saja tanggung jawab pemerintah namun merupakan tanggung jawab kita bersama.
    Sementara sambutan dari kepala kampung nagari sindang lunang Sabarudin mengajak masyarakat untuk bersama - sama menjaga kebersihan lingkungan, karena kebersihan lingkungan ini sangat penting bagi masyarakat kita.

     
    Selanjutnya sambutan disampaikan oleh anggota DPR Provinsi Sumatera Barat Imral menyampaikan kepada masyarakat Nagari Sindang Lunang, mari bersama-sama kita menjaga lingkungan hidup supaya masyarakat terhindar dari berbagai bencana dan penyakit, urusan lingkungan hidup bukan saja tanggung jawab pemerintah namun tanggung jawab kita bersama, harapan kedepan dari imral semua permasalahan lingkungan dan pencemaran lingkungan dapat diatasi dengan baik, sehingga masyarakat betul - betul merasakan kenyamanan di lingkungan wilayahnya masing - masing.

     
    Imral juga menyampaikan kepada masyarakat Nagari Sindang lunang akan memberikan pokirnya untuk Masjid Baldatun Thaibah Nagari Sindang Lunang sebesar Rp. 20.000.000,- ( Dua puluh juta rupiah)

     
    Peserta undangan yang hadir lebih dari 160 orang sangat antusias dan semangat mendengarkan paparan dari Imral dan berharap Imral dapat melanjutkan tugasnya lima tahun kedepan, tentunya tidak terlepas dari doa dan dukungan dari masyarakat lunang Pessel.

     
    Selesai sambutan Imral, pembawa acara membuka seksi tanya jawab, untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat nagari sindang lunang, namun peserta undangan Fifi menanyakan kepada Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Imral tentang bantuan pembangunan sekolah TK yang belum ada di nagari sindang tersebut, harapan dari Fifi Imral dapat membantu bangunan sekolah TK sehingga anak - anak TK dapat belajar dengan nyaman, Imral langsung menjawab pertanyaan yg di lontarkan oleh Fifi dengan spontan, Imral mohan maaf karena kewenangan untuk pembangunan Sekolah TK tidak dimiliki oleh Imral itu merupakan tanggung jawab pemerintah daerah Kabupaten Pessel, Imral juga akan mencarikan solusinya dan tentunya masyarakat bersabar menunggunya.

     
    Setelah acara sosialisasi selesai, dan selanjutnya Imral bersama tokoh masyarakat, Kepala Kampung, tokoh pemuda ninik mamak yang ada di nagari sindang lunang Kecamatan Lunang menikmati snack yang telah disediakan oleh panitia sambil ngobrol dengan masyarakat dan Imral menayakan tentang keluhan masyarakat selama ini, dalam perbincangan tersebut terlihat keakraban antara masyarakat sindang lunang dengan Imral sehingga terbangun komunikasi dua arah yang sangat kekeluargaan dan ini membuktikan bahwa Imral dicintai dan di senangi oleh masyarakat Nagari sindang lunang dan sekaligus panitia memberikan apresiasi pengantian transpor kepada peserta undangan sebesar Rp. 150.000,- kepada para undungan yang hadir. (Alp)


    Penulis :  Enik, SH
    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan