-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Terkait Limbah Dan Izin Bangunan Pabrik Bakso Di Jalan Pancasila dan Sedar, Anggota DPRD Deli Serdang Ir.Henry Dumanter Tampubolon Angkat Bicara

    Tuesday, July 4, 2023, 02:00 WIB Last Updated 2023-07-15T12:10:29Z

    DELISERDANG,- Sungguh mengejutkan ,Pabrik pengolahan bakso ikan yang dijalankan oleh Zainal,Tomok,Gunawan( dengan merk dagang Rina,Anggun) yang masih dibisa dibilang keluarga ini mengundang seribu tanda tanya...

    Yang membuat terheran-heran lagi , pemilik yang bernama Zainal,tomok,gunawan diduga tak tunduk pada peraturan yang berlaku yang diduga bisa saja merugikan masyarakat yang mengkonsumsi hasil pengolahan pabrik bakso ikan milik mereka.4 Juli 2023.

    Pantauan di lapangan , pengusaha bersaudara ini sulit ditemui untuk dimintai keterangan mengenai usaha yang mereka jalankan. Padahal sudah ada keluhan dari masyarakat tapi tak sedikitpun diambil pusing oleh pengusaha bersaudara ini.

    Dilain tempat, Pihak Dinas lingkungan hidup saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon dan dikantor diduga  ada indikasi melambat lambatkan konfirmasi yang dilakukan pihak media, Sebagai contoh ,datang kelokasi pabrik tapi tidak sedikit pun mengambil tindakan.

    Begitu pula saat mereka mempertemukan pihak pengusaha dan kami sebagai media,  mereka berjanji akan mengehentikan dahulu produksi pabrik , tapi Kenyataannya dilapangan selama belum ada ada dan bila akan dibangun IPALNYA pihak kami (lingkungan hidup ) akan menghentikan Semua kegiatan produksi disana.

    Bukannya pemilik yang datang, malah ada salah satu dari pengusaha tersebut adalah oknum ormas yang ada di wilayah mereka,sampai saat ini keempat pabrik pengolahan bakso ikan tersebut masih berproduksi .

    Terkait hal tersebut, Anggota DPRD Deli Serdang ,Ir. Henry Dumanter Tampubolon Angkat bicara, " saya meminta kepada pihak Dinas lingkungan hidup dan pihak SATPOL PP untuk segera kelokasi pabrik tersebut untuk mengecek keadaan yang sebenarnya. 

    Lanjut,Beliau juga mengatakan " Hal yang menjadi keberatan warga harus disikapi jangan sampai ada yang bermain disana,Yang bisa mengorbankan kewibawaan Pemkab Deli Serdang.

    " Saya meminta kepada Bupati dan Stake Holder terkait segera menyelesaikan permasalahan tersebut agar kesehatan dan kepentingan masyarakat jangan sampai terabaikan,kita mendukung seluruh industri atau usaha yang ada dideli Serdang dengan catatan tunduk pada aturan yang berlaku yang artinya tidak merugikan masyarakat dan warga lainnya.

    Penulis : Darma Girsang
    Editor : Adnin
    Komentar

    Tampilkan