-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Anggota DPRD Banten Lakukan Monitoring PPDB 2023 di SMAN 2 Cilegon

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, July 4, 2023, 09:35 WIB Last Updated 2023-07-04T02:35:20Z


    CILEGON
    , - Anggota DPRD Provinsi Banten H. Dede Rohana Putra, SE, M.Si melakukan kunjungan ke SMA Negeri 2 Kota Cilegon untuk monitoring langsung pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023.


    "Kita menindaklanjuti hasil rapat kerja kita dengan dinas pendidikan provinsi Banten bahwa kita (DPRD Provinsi Banten) monitoring pelaksanaan PPDB ini sesuai dengan harapan masyarakat dan laporan dari masyarakat supaya PPDB tahun ini lebih baik dari pada tahun sebelumnya," Kata H. Dede saat kunjungan di SMA Negeri 2 Cilegon.


    "Alhamdulillah kita sudah keliling di beberapa sekolah SMA dan SMK Negeri di Cilegon, diantaranya SMAN 1, SMAN 2, dan SMKN 1, SMKN 2, dan alhamdulillah semuanya lancar, mudah-mudahan sesuai dengan harapan," Sambungnya.


    Selanjutnya, dikatakan H. Dede Rohana bahwa "ini merupakan hasil evaluasi dari tahun ke tahun, kita terus mencoba memberikan pelayanan terbaik semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat Banten khususnya masyarakat kota Cilegon dalam hal PPDB.

    Mudah-mudahan dengan demikian laporan, pengaduan, komplain dari masyarakat makin menurun, dan masyarakat bisa merasa lebih terlayani," Ujar H. Dede.


    "Saya juga lihat disini Bapak kepala sekolah hadir, ketua panitia pelaksana PPDB juga selalu standby, berarti kan sudah nampak jelas bahwa bener-bener memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," Jelasnya.


    "Mudah-mudahan pelaksanaan PPDB Tahun 2023 di SMA Negeri 2 Kota Cilegon ini sesuai harapan masyarakat dan sesuai dengan hasil evaluasi dari tahun sebelumnya, semoga tidak ada kendala teknis," Ucap H. Dede.


    Selain itu, H. Dede Rohana juga menyampaikan bahwa pemerintah harus menyediakan fasilitas pendidikan gratis juga kepada sekolah swasta, agar sekolah negeri tidak repot, Sekolah swasta tidak mati.


    "Mungkin dari pemerintah juga harus ada pendidikan gratis juga di SMA, SMK Swasta, supaya tujuan utamanya tidak harus semua ke SMA, dan SMK Negri saja, agar sekolahan swasta nya juga bisa berkembang, tidak mati, dan agar sekolah Negeri juga tidak kerepotan atau kelimpungan ketika penerimaan siswa baru," Ujar H. Dede.


    "Dan Pemerintah Provinsi Banten juga harus menganggarkan pembangunan SMA, dan SMK Negeri Baru di Kota Cilegon, karena Cilegon masih Minim SMA, dan SMK Negeri," Tandasnya.


    Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2 Cilegon, Dadan Amdani mengatakan bahwa Pelaksanaan PPDB Tahun 2023 sampai saat ini lancar tidak ada kendala.


    "Untuk sementara ini sampai dengan hari ini Pelaksanaan PPDB di SMA Negeri 2 Kota Cilegon tidak ada kendala dari sisi sistem online atau web, karena alhamdulilah sistem PPDB di tahun 2023 ini sangat bagus dan lancar, kemudian dari pendaftaran juga insyaallah tidak ada kendala karena di tahun ini sudah ada perubahan-perubahan sistem," Kata Dadan.


    "Di Tahun ini Kita membuka kuota sebanyak 342 orang peserta didik baru, di jalur afirmasi itu 15%, kemudian zonasi 50%, kalo yang prestasi 30%, dan kemudian jalur perpindahan orang tua 5%. Alhamdulillah bisa terlewati dengan baik, tidak ada permasalahan atau kendala dan kita menjalankan pelaksanaan PPDB tahun 2023 ini sudah sesuai dengan yang di arahkan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten," Tutupnya.


    Penulis : Vie

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan