-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Akhirnya Menetap Kan 4 Orang Calon Pangulu yang Pemilihanya di Nagori Siantar State

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, July 26, 2023, 19:52 WIB Last Updated 2023-07-26T12:52:53Z


    Simalungun
    , - Panitia pemilihan pangulu  Nagori Siantar State, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, bersama Pengawas Kecamatan akhirnya mentapkan 4 orang calon pangulu (Capang) dan juga penetapan Daftar Pemilih tetap (DPT), pada Rabu (26/7/2023).


    Disebutkan oleh Dollar Sibarani selaku Ketua Panitia Pemilihan Pangulu  Nagori Siantar State, pihaknya sudah verifikasi administrasi data maupun berkas para Calon Pangulu dan sudah terpenuhi sesuai dengan tertera di juknis.


    Lanjutnya, ada 4 orang Calon Pangulu yang akan bertarung yaitu: 1.Muhammad Rusdi,  2.Juliani, 3.Bitner Tua Sitorus dan 4.Muhammad K. Umam


    “Pemilihan pangulu nagori ini kalau kita tarik ke belakang tampaknya berbeda dengan pemilihan yang lain, baik pemilihan bupati maupun presiden. 


    Oleh karena itu pemilihan pangulu nagori ini, kita saling mengenal dan tetap jumpa. Jadi kami dari panitia berharap, jangan kita bawa ini sebagai pertandingan, tetapi kita bawa ini sebagaimana kita membangun Nagori Siantar State. Itulah prinsip kita,”ujarnya.


    Diingatkannya, bahwa  kita ingat, pemilihan pangulu nagori ini bukan untuk mencari kekuasaan tetapi untuk mensejahterakan masyarakat Nagori Siantar State, itulah tujuan kami panitia.


    “Kalau kita bermitra maka harus ada yang mundur biar maju, kalau semua mundur maka siapa yang maju."Ucap'saya disitu, siapapun yang menang, itu adalah mitra kita dan yang menang pun nanti harus merangkul yang tidak menang pada saat itu, “ucap Dollar lagi.


    Sementara, Hilde H. Saragih sebagai Pengawas Kecamatan menyebutkan, pesan dari Pak Camat tadi, hal-hal yang penting tentang Daftar Pemilih Tetap harus dibuat sesuai dengan prosedur yang ada dalam juknis.


    “Hari ini kita akan menentukan DPT dan mencabut nomor undi yang akan balon menjadi Calon Pangulu Nagori Siantar State dan saat ini ada 4 kandidat, pasti hadir semua bapak/Ibu ya?,”katanya.


    Pesannya, agar para calon menjaga kesehatannya karena kalau stress bisa jadi jatuh sakit, yang penting kita jaga kesehatan.


    Harus ada motto bagi kita bapak/Ibu ya, siap kalah dan siap menang. Kalau yang menang mempunyai tugas berat, bukan artinya menang itu senang, tetapi menang untuk memikul masalah masalah yang ada di Nagori Siantar State ini, ucap Hilde.


    “Kita akan sosialisasi/kampanye damai untuk itu para calon dan Panitia Nagori kita akan mensosialisasi kampanye aman, damai, bagaimana cara membuat foto, spanduk, baliho-baliho para calon di Nagori Siantar State,”kata Hilde lagi.


    “Himbauan/harapan kami sebagai panitia kepada para calon, mari kita pegang teguh, mari kita bangun Nagori Siantar State dengan hati yang tulus tanpa ada sikut menyikut dan tetap berada di ruang lingkup keluarga,”pesannya.


    Adapun Daftar Pemilih Tetap sebanyak yaitu : sebanyak 2.887 orang.


    Sementara, Juliana, salah seorang Calon Pangulu Siantar State mengungkapkan rasa bangganya dan bersemangat untuk menjadi  calon Pangulu. 


    “Saya merasa tenang, hati saya tenang, saya semangat, dan saya harus mendengarkan masyarakat sesuai prosedur yang ditetapkan. Jika saya dipilih masyarakat dan diijinkan masyarakat jadi Pangulu Nagori Siantar State, saya akan membangun nagori ini, walaupun sedikit demi sedikit dengan sedaya mampu saya, membangun Nagori Siantar State, khususnya mengangkat derajat kaum ibu – ibu dan para janda,”ujarnya.


    Penulis : Jk Saragih

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan