-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Zakwan SP M.Si Siap Menjadi Anggota DPRK Bireuen Dapil Juli dan Jeumpa

    Metronewstv.co.id
    Thursday, June 15, 2023, 17:04 WIB Last Updated 2023-06-15T10:04:08Z


    Bireuen
    , - Mantan Kabid Perkebunan Pemerintah Kabupaten Bireuen, Zakwan SP. M.Si siap melaju menjadi calon legeslatif (DPRK) pada pemilu tahun 2024.


    Selaku ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Zakwan, SP.M.Si kelahiran bayu, 31 desember 1962, untuk pendidikan SD di Bayu Aceh Utara tamatan 1974, Tamatan SMEP di Lhokseumawe Tamatan 1977,SMEA di Lhokseumawe tamatan 1981,Program D1 di Fakultas Pertanian Usu Medan Sumatera Utara Tamat 1994, jurusan budidaya tanaman perkebunan, Sarjana Pertanian ( Sp ) di Universitas Amir Hamzah Medan tahun 2000 jurusan Budidaya Pertanian dan yang terakhir, Magister Sains ( M.SI) Universitas Syah Kuala Banda Aceh tamat 2004 jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan ( ESP ).


    Zakwan Sp.M.Si, pernah menjabat kepala UPP Kopi Kab.Aceh Teugah, Staf Dinas Perkebunan dan Kehutanan Bireuen, Pj Kepala Seksi Penghijauan dan Hutan Rakyat pada Bidang Pembinaan Hutan, Perhutanan Sosial Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Bireuen, Kepala Seksi Budidaya Pada Dinas Kehutanan dan Perkebunan Bireuen, Pj.Kepala Bidang Perkebunan, Kepala Bidan Perkebunan Pada Dinas Pertanian,Pertenakan, Perkebunan dan Kehutan Kabupaten Bireuen, Kepala Bidan Ketahanan Pangan Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bireuen, Kepala Bidang Hak Atas Tanah Pada Dinas Pertanahan Kabupaten Bireuen.


    Selain itu juga, Zakwan Sp.M.SI pernah menjadi Pejabat Pembuat Komitmen (Pejabat Menteri Pertanian Republik Indonesia ),Penetapan Kuasa Pengguna Anggaran/ Kuasa Pengguna Barang (  Gubernur Aceh) dan yang Terakhir Beliau Juga sempat Menjabat sebagai Kuasa Pengguna Anggaran Dinas Kehutanan dan Perkebunan Aceh ( Pejabat Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Aceh).


    Dari hasil data yang di peroleh Metronewstv.co Kamis, 15/06/2023.


    Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Kabupaten Bireuen, Zakwan Sp.M.Si telah mendapat beberapa penghargaan diantaranya, Sebagai Ketua Kopbun Para Petani Indonesia Yang Berprestasi Dalam Meningkatkan Kinerja Koperasi  Selaku Penggerak Ekonomi Rakyat di Propinsi Aceh Tahun 2004.


    Aplikasi Paket Teknologi Pertanian Sub Sektor Perkebunan Tahun 1996, Penyuluh Teladan Tahun 1998 dan Pelatihan Baldit Untuk Petugas dan PLPT Proyek TC SSP Tahun 1999.


    Zakwan Sp.M.Si ,pernah mengikuti PILKADA sebagai Calon Wakil Bupati Tahun 2012, Beliau pernah juga membina, 34,774 petani dari 609 Desa pada 17 Kecamatan di Kabupaten Bireuen.


    Kepada Metronewstv.co Zakwan, Sp.M.Si memohon dukungan dari semua Pihak agar dirinya" bila lolos menjadi anggota DPRK pada pemilu Tahun 2024, dimana dirinya bisa mengabdi kepada Masyarakat.


    Penulis: Hendra

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan