-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Warga Desa Pinding Demo Kantor Kajari Aceh Tenggara Minta Kades di Adili Secara Hukum dan Aturan Berlaku

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, June 7, 2023, 15:39 WIB Last Updated 2023-06-07T08:39:29Z


    Aceh Tenggara
    , - Terkait dengan laporan Masyarakat Pinding Beberapa waktu lalu ke Kajari Aceh Tenggara, Mengharuskan Masyarakat Menggelar aksi demonstrasi. Rabu, 7/6/2023.


    Ratusan Masyarakat Pinding yang dikomandoi oleh Sakdun Sebagai Kordinator aksi menuntun ratusan masyarakat Desa Pinding Kecamatan Bambel Kabupaten Aceh Tenggara Ke kantor Kajari, Guna Menyampaikan prihal laporan mereka beberapa waktu lalu.


    Adapun Dugaan Indikasi Korupsi dan Penyalahgunaan  wewenang Kepala Desa Pinding ditahun 2022 berdasarkan orasi masyarakat Desa Pinding antara lain:


    1. Dana. 2. Mengangkat Anak kandungnya yang masih lajang sebagai bendahara. 3. Tidak mempungsikan perangkat desa sebagaimana mestinya. 4. Tidak pernah transparan tentang pengelolaan dana desa. 5. Selalu berkantor di warung kopi. 6. Diduga menginisatori pembentukan Ketua dan anggota BPK tidak melalui mekanisme peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. 7. Bantuan banjir bandang ditahun 2022 dari pemerintah dan dari pihak swasta, tidak jelas penyalurannya Kepada masyarakat desa Pinding.


    Sakdun Selaku Kordinator aksi menjelaskan kepada awak media MetronewsTV, bahwasanya kehadiran kami mutlak untuk kepentingan desa, mengingat kami sudah dizolimi dan dibohongi selama ini oleh kepala desa kami sendiri,  banyak peruntukan dana desa yang tidak kami ketahui serta tidak transparan, ujarnya.


    Sakdun juga menambahkan aksi damai yang kami gelar ini adalah menindaklanjuti laporan kami beberapa waktu lalu ke Kejari Aceh Tenggara, dan kami minta Pihak Kajari Mohon untuk lurus dalam menegakkan hukum dan secepatnya Kepala Desa kami ini di proses, bila tidak indahkan maka kami datang kembali dengan jumlah masa yang lebih banyak lagi ungkap Sakdun ke Awak Media MetronewsTV.


    Masa diterima dari pihak perwakilan Kajari didepan gerbang dengan sambutan ucapan terima kasih kepada kepada lapisan masyarakat desa Pinding yang sudah antusias dalam melakukan sebuah tuntutan ke kantor mereka yakni Kajari Agara.



    Penulis : Irwansyah putra

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan