-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Wakil Gubernur Bengkulu Buka Resmi Acra Simposium Kades Se-Kabupaten Kaur

    Sunday, June 11, 2023, 21:07 WIB Last Updated 2023-06-11T14:07:49Z


    Bengkulu Kaur
    , - Kegiata Simposium Desa se-Kabupaten Kaur Ciptakan Organisasi Kades Yang Solid, acara ini dibuka langsung Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah Syahili Sibarani, S.IP., Msi., bertempat di Wisata Pantai Pengubaian Kabupaten Kaur, Minggu (11/06/2023).

     

    Pada kegiatan ini dihadiri Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah Syahili Sibarani, S.IP., MSi., Ketua APDESI Provinsi Bengkulu Gusmadi, Ketua APDESI Kabupaten Kaur, Anggota APDESI se-Kabupaten Kaur, dan seluruh Kepala Desa di lingkungan pemerintah Daerah Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.


    Dalam acara ini dengan mengusung tema “merajut asa bangkitkan semangat persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan organisasi kepala desa yang solid, kuat dan kokoh untuk mencapai kapasitas kepala desa yang terhormat dan bermartabat di dalam menjalankan amanah sebagai pemimpin desa.” 


    Ketua Panitia Medi Apriansyah dalam sambutan menyampaikan, kegiatan simposium Desa ini merupakan Partisipasi seluruh Kepala Desa Se-Kabupaten Kaur, untuk membangun Sumber Daya Pemimpin biar Kades  gerak cepat, inovatif dan kreatif, serta mampu menggali potensi desa dengan baik menuju masyarakat desa sejahtera, ujar Medi.


    Selain itu, Ketua APDESI Provinsi Bengkulu Gusmadi mengatakan, untuk mewujudkan sebuah organisasi yang maju dan sukses tentu sebuah visi yang merupakan hal yang paling utama dalam membangun suatu organisasi. Untuk mewujudkan visi tersebut, kita juga harus menentukan adanya misi yang jelas, terang  Gusmadi.


    Organisasi Kepala Desa di Kabupaten Kaur dapat kita rapatkan atau diskusikan agar apa yang diharapkan dapat tercapai. Jika organisasi itu sudah kita sepakati seperti Organisasi APDESI, maka harapannya kita sama-sama mentaatinya, jelas Gusmadi.


    Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah Syahili Sibarani, S.IP., MSi., sebelum membuka acara ia mengatakan “kenapa saya selalu rindu dengan Kabupaten Kaur ini. Karena ini panggilan hati saya untuk mencoba memecahkan mesteri ini, sebab menurut saya  Kabupaten Kaur sangat indah dan selalu BERSERI,” ujarnya. 


    Dr. H. Rosjonsyah Syahili Sibarani, S.IP., MSi., dalam sambutannya juga menyampaikan, Peran kepala desa bagi pemerintahan sangat penting, sebab penyampaian informasi lebih dulu kepada kepala desa, ujarnya.


    “Pembangunan Negara ini dimulai dari desa. Maka betapa penting peran kepala desa. apa yang diperlukan di tingkat desa, Kepala Desa  kemudian membawanya ke Musrenbangdes, Musrenbangcam, dan musrenbangkab bahkan ke tingkat provinsi,  dan akhirnya menjadi program nasional,” 


    Sambung Wakil Gubernur Bengkulu, Rojonsyah, Tugas pemimpin adalah mengetaskan Kemiskinan dan mensejahterakan rakyat, inilah tugas seorang pemimpin desa. Selanjutnya bagaimana membuat inovasi dan kreasi sehingga bisa membuat peluang kesejahteraan masayarakat desa, jelasnya. 


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Sartel 

    Komentar

    Tampilkan