-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Wabup Kaur Hadiri Pembukaan PENAS KTNA K-XVI 2023 di Kota Padang - Sumbar

    Metronewstv.co.id
    Sunday, June 11, 2023, 11:10 WIB Last Updated 2023-06-11T04:10:46Z


    Bengkulu Kaur
    , - menghadiri Pembukaan Pekan Nasional (Penas) Tani dan Nelayan ke XVI Tahun 2023, Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST didamping Asisten II Bidang Perekonomomian dan Pembangunan Kastilon Sirad, S.Sos Bersama utusan petani dan nelayan Kaur, yang dilaksanakan di Kota Padang Sumatera Barat, Sabtu (10/6/2023).  


    Pembukaan Pekan Nasional (Penas) Tani dan Nelayan ke XVI Tahun 2023 secara resmi dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo yang diwakili oleh Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartanto secara Virtual.


    Kemudian dilanjutkan dengan pemukulan gendang tabua oleh Menteri Pertanian RI, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H didampingi oleh Gubernur Provinsi Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P dan Ketua KTNA Prov. Sumbar, Ir. Aznal Zakri.


    Kegiatan Penas Tani dan Nelayan ke XVI tahun 2023 diselenggarakan selama 5 hari, mulai dari tanggal 10 sampai 15 juni 2023 di Lapangan Udara Sutan Sjahrir Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. 


    pagelaran nasional yang dihadiri kurang lebih 3.500 petani dan nelayan dari berbagai wilayah di Indonesia dipusatkan di Pangkalan TNI Angkatan Udara Sutan Sjahrir.


    Saat dikonfirmasi Wakil Bupati Kaur menyampaikan, kehadirannya di pembukaan Pekan Nasional  (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-XVI ini, sengaja untuk menyaksikan langsung teknologi dan kualitas produksi agribisnis dari petani dan nelayan seluruh Indonesia, ujarnya.


    “Kebetulan juga Kabupaten kaur mengutus 15 orang kontingen yang tergbung dngan Kontingen Provinsi Bengkulu pada kegiatan ini, tujuannya agar mereka dapat menimba ilmu,  dan apa yang didapat di kegiatan ini bisa diterapkan atau diturunkan kepada para petani dan nelayan lainya,” 


    Para peserta utusan dari Kabupaten Kaur, dengan mengikuti PENAS KTNA Ke-XVI 2023 ini, kita berharap kedepan kualitas Pertanian, perkebunan, dan nelayan di kabupaten kaur bisa meningkat secara signifikan, sehingga  dalam memasarkan hasil sektor perkebunan, pertanian serta Perikanan bisa berkembang dengan baik, tutup Wabup. 


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan