-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Verifikasi Lapangan Oleh Tim Penilai Pusat Kota Layak Anak di LPKA Kelas II Bengkulu

    Metronewstv.co.id
    Friday, June 16, 2023, 07:21 WIB Last Updated 2023-06-16T00:21:35Z


    Bengkulu
    , - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Bengkulu yang tergabung dalam Kluster V dalam rangka penilaian kota layak anak, mendapat kunjungan dari Tim Penilai Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Kedatangan Tim Penilai ke LPKA Kelas II Bengkulu ini adalah tindak lanjut dari  verifikasi hybrid yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Kamis, 15/06/2023


    Tim melakukan pemeriksaan secara detail terhadap fakta di lapangan yang ada berdasarkan data dukungan yang telah di kirim atau di Upload sebelumnya pada saat verifikasi hybrid.


    LPKA Bengkulu yang tergabung dalam kluster V mengemban tugas untuk tugas menyelenggarakan pemenuhan hak dan perlindungan terhadap hak-hak anak yang berhadapan dengan hukum diantaranya meliput hak pendidikan, hak pengasuhan, dan hak tumbuh kembang.

    Bersama-sama dengan Wakil Walikota Bengkulu Dr. Deddy Wahyudi, S.E., M.M dan sejumlah Pimpinan Dinas di Jajaran Pemerintah Kota Bengkulu, kedatangan Tim di LPKA Bengkulu Disambut oleh Kepala LPKA Kelas II Bengkulu Ahmad Junaidi kemudian dilanjutkan dengan Pertunjukan Silat Penyambutan yang diiringi oleh tabuhan Alat Musik Tradisonal Dol Khas Bengkulu yang di tampilkan oleh Anak Binaan LPKA Bengkulu, kemudian Tim bergerak mengelilingi seluruh area LPKA kelas II Bengkulu untuk mengamati dan memastikan kesamaan antara data dukung yang di Upload dan fakta di lapangan sembari melihat-lihat seluruh kegiatan-kegiatan pembinaan yang diselenggarakan oleh LPKA Bengkulu seperti Kegiatan sekolah Qur'an, Kegiatan konseling kelompok, kegiatan pelatihan pangkas rambut bersertifikat, kegiatan pemeliharaan Hidroponik dan kegiatan pendidikan literasi dalam bentuk giat membaca anak binaan di ruang pojok baca LPKA Kelas II Bengkulu.


    Pada kesempatan ini tim penilai sangat mengapresiasi upaya LPKA kelas II Bengkulu dalam memenuhi hak-hak anak yang berhadapan dengan hukum.


    Kegiatan ini merupakan upaya mewujudkan Kota Layak Anak khususnya bagi Anak Yang Berhadapan dengan hukum di Provinsi Bengkulu


    Penulis : MT

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan