-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Tokoh Pengusaha dan Perempuan Nasional, Hj. Rizayati SH.MM Berqurban 1000 Ekor Sapi Untuk Pelosok Negeri

    Metronewstv.co.id
    Sunday, June 25, 2023, 20:15 WIB Last Updated 2023-06-25T13:15:04Z


    Jakarta
    , - Pengusaha dan juga Tokoh perempuan Nasional Dr.(Cn)Hj.Rizayati SH.MM memberikan 1000 ekor hewan qurban yang tersebar diseluruh propinsi di Indonesia," termasuk Aceh salah satunya.


    Seperti dikatakan,Hj Rizayati kepada Insan Pers dijakarta Minggu (25/6/2023).


    Dari 1000 hewan qurban yang diberikan diseluruh propinsi di Indonesia pada tahun 2023 yang sudah dianggap mitra  dengan jatah dan jumlah bervariasi,untuk propinsi Aceh kali ini mendapat 100 ekor,dengan tim yang sangat luar biasa,Insyaalah semua akan terealisasi dengqn sebaik baiknya" jelas Hj.Rizayati"


    Menjelang Lebaran Idul Adha ,Hj Rizayati sangat serius dalam berqurban dikarena dia merasa sendiri,kalau usahanya terus saja berkembang atas Izin Allah SWT,usai berQurban.


    Qurban dalam jumlah besar ini dilakukan untuk membantu  banyak orang yang sedang mengalami pasca  Covid 19.


    Perempuan bergelar Cut Nyak Cahaya Jeumpa sekaligus Pengusaha Nasional ini,mengatakan, hewan - hewan qurbanya itu lebih banyak dikirim kewilayah pelosok  ( Desa terpencil )khususnya untuk masyarakat miskin.


    Untuk penyerahaan qurban tersebut," saya wakilkan kepada Tim di Daerah,khususnya Aceh 100 ekor Sapi yqng akan dibagikan dibeberapa Kabupaten/ Kota.


    Meskipun berqurban dalam jumlah banyak Hj.Rizayati terus mengontrol disetiap daerah,agar hewan qurban yang diberikan benar - benar sampai ke masyarakat sebagai penerima sehingga tepat sasaran.


    Lanjutnya lagi,ini adalah untuk sosial dan beramal ," kadi Tim yang membagikan harus mengirim bukti dokumentasi pemotongan hewan qurbanya,dibeberapa titik lokasi penyembelihaanya sudah ada yang memberikan laporanya.


    " Walaupun tidak memilki kewajiban,namun berqurban di hari lebaran Idul Adha menjadi salah satu keinginan banyak umat muslim,bahkan ada yang segaja menabung sejak lama untuk berqurban,dalam hal ini " saya  juga berniat untuk membantu masyarakat untuk dapat menikmati daging di hari lebaran Idul Adha " Jelas Hj Rizayati".


    Sementara itu,Dalil Disyari'atkanya qurban adalah sebagai berikut :


    "Allah SWT telah mensyariatkan kurban dengan firman-Nya, “Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah salat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah. Sesungguhnya orang-orang yang membencimu dialah yang terputus.” (Al-Kautsar: 1 — 3).


    “Dan telah Kami jadikan untuk kamu unta-unta itu sebagai syiar Allah. Kamu banyak memperoleh kebaikan dari padanya, maka sebutlah nama Allah ketika kamu menyembelihnya.” (Al-Hajj: 36).


    Penulis : Hendra

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan