-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Tindakan Perdana PTV (Percutaneois Transluminal Venoplasty) RSUD M Yunus Bengkulu

    Metronewstv.co.id
    Sunday, June 11, 2023, 10:55 WIB Last Updated 2023-06-11T03:55:06Z


    Bengkulu
    , - Dalam rangka mewujudkan visi dan misi, RSUD M Yunus Bengkulu terus berbenah diri, dengan visi dari RSUD M Yunus Bengkulu yaitu  Menjadikan Rumah Sakit tipe A dengan pelayanan berkualitas, maju, berdaya saing serta melaksanakan pendidikan dan penelitian.


    Hari ini Sabtu 10/06/23 RSUD M Yunus Bengkulu berhasil melakukan tindakan Perdana PT (Percutaneois Transluminal Venoplasty) pada pasien-pasien CKD ppst simono yang mengalami stenosis di Instansi Cathlab RSUD M Yunus Bengkulu.


    Tindakan Perdana ini dilakukan oleh dr. Diah Herliani, Sp.B(K)-V bersama tim Cathlab RSUD M Yunus Bengkulu yang telah sukses melaksanakan tindakan Perdana.


    Kepala Instalasi Cathlab RSUD M Yunus Bengkulu dr. Ismir Fahri, Sp.JP FIHA menjelaskan " Tindakan ini bertujuan untuk membuka sumbatan pembuluh darah balik pada pasien yang mengalami gangguan aliran darah, yang sebelumnya apabila ada pasien yang harus diambil dengan tindakan ini harus dirujuk ke Rumah sakit Luar Provinsi Bengkulu," jelasnya


    " Mulai hari ini tindakan pelebaran pembuluh darah ini sudah dapat dilakukan di RSUD M Yunus Bengkulu sebagai rumah sakit rujukan tertinggi di Provinsi Bengkulu." Tutupnya


    Dengan adanya tenaga ahli dengan kompetensi vaskuler maka pasien yang harus diambil tindakan yang seperti ini tidak harus dirujuk ke Rumah sakit lain, yang tentunya sangat meringankan pasien-pasien yang membutuhkan terapi tindakan ini.


    Penulis : MT

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan