-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Tiga Anggota Polres Nagekeo Turut Memeriahkan Perayaan Tinju Adat Nagekeo di Kampung Adat Boawae

    Metronewstv.co.id
    Sunday, June 11, 2023, 10:48 WIB Last Updated 2023-06-11T03:48:49Z


    Negekeo
    , - Bertempat di Kampung adat Boawae, Kec. Boawae, Kab. Nagekeo telah dilaksanakan prosesi tinju adat atau dalam bahasa daerah (Nagekeo) biasa di sebut “Etu”.


    Perayaan tinju adat/ Etu ini merupakan perayaan adat yang rutin di laksanakan setiap tahunnya. Pada perayaan tahun ini ada yang sedikit berbeda pada perayaan tinju adat di kampung adat Boawae ini. Yang berbeda kali adalah keikutsertaan 3 Anggota Polri pada perayaan tinju adat tersebut. Minggu (11/06/2023)


    Tiga ( 3 ) Anggota Polri Polres Nagekeo yang turut serta dalam perayaan tinju adat tersebut yakni Bripda Paskalis Jo, Bripda Heribertus Riki Pama Gado, Bripda Sergioharianto N. Seni. 


    Kapolres Nagekeo AKBP Yudha Pranata Menjelaskan bahwa keikutsertaan Anggota Polisi dalam tinju adat di kampung Boawae merupakan bentuk kecintaan Polri pada budaya atau kultur dimana tempat bertugas. 


    “Ketiga Anggota yang ikut tinju adat tersebut adalah anggota binaan saya yang tergabung dalam grub "KAISAR HITAM dan pada kesehariannya bertugas di unit Turjawali Sat Samapta Polres Nagekeo”. Tambahnya.


    “Ini juga merupakan bentuk pendekatan Polri dengan Masyarakat melalui budaya atau kultur daerahnya. Selain melalui tinju adat kami juga mewajibkan anggota untuk menggunakan simbol dari orang Nagekeo (tas adat Nagekeo ketika berdinas untuk menjunjung tinggi adat istiadat Kabupaten Nagekeo “. Tutup AKBP Yudha Pranata.


    (Loka Bo,a 08)

    Komentar

    Tampilkan