-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Sosialisasi Pemilu Serentak 2024, Lurah Karang Ajak Warganya Untuk Mensukseskan Pemilu 2024

    Metronewstv.co.id
    Saturday, June 3, 2023, 18:34 WIB Last Updated 2023-06-03T12:53:30Z


    CILEGON
    , - Kesbangpol kota Cilegon menggelar Sosialisasi Pemilu Serentak 2024, mengusung tema "Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu Serentak Tahun 2024 jadilah pemilih Yang Cerdas, Mandiri, dan Bertanggungjawab" bertempat di halaman Kantor kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. Sabtu, (03/06/2023).


    Acara tersebut dihadiri, Camat Cibeber, Lurah Karang Asem, Babinkamtibmas, Babinsa, Karang Taruna Karang Asem, Kader PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, RT/RW sekelurahan karang asem.


    "Alhamdulillah hari ini kami ke datangan dari Dinas Kesbangpol kota Cilegon dalam rangka memberikan sosialisasi Pemilu kepada masyarakat kami khususnya di kelurahan Karang Asem, agar masyarakat kami antusias datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya di pemilu 2024," kata Bahroni, Lurah Karang Asem.



    Bahroni juga mengatakan bahwa dalam kegiatan ini, pihaknya mengundang 100 peserta diantara yaitu, RT/RW, kader posyandu, linmas, karang taruna dan tokoh masyarakat.


    "Pesertanya itu kita ambil orang orang yang berkompeten agar bisa menyampaikan ke warganya," ungkapnya.


    Dengan adanya sosialisasi pemilu ini, Bahroni berharap, di pemilu 2024 nanti warga kelurahan karang asem dapat menentukan hak pilihnya dan mensukseskan pemilu 2024.


    "Semoga pemilu 2024 kondusif, aman dan tentram," pungkasnya.


    Sementara, Plt. Kaban Kesbangpol kota Cilegon, Sri Widayati  mengatakan, tujuan diadakan kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam menggunakan hak pilih dengan baik dan benar.


    "Tujuannya kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar sehingga partisipasi memilih di kota Cilegon meningkatkan dan suara yang tidak sah menjadi menurun," ucapnya.




    Dengan diadakannya sosialisasi di 43 kelurahan ini, Sri berharap pemilu di 2024 mendatang partisipasinya meningkatkan melebihi tahun 2019 kemarin, dan pemilu yang dilaksanakan aman, damai dan tertib.


    "Itu yang kami harapkan," ungkapnya.


    Lanjut, Sri juga menjelaskan terkait pemilih bagi penyandang Disabilitas sudah menjadi pembahasan di Komnasham, bagaimana kabupaten, kota mengakomodir untuk pemilih yang Disabilitas.


    "Kami juga sedang merancang modelnya seperti apa, apa kami yang datang mendatangi disabilitas atau nanti disabilitas tetap datang ke TPS tapi diberikan tempat khusus, termasuk juga terhadap pegawai-pegawai industri yang saat waktunya mencoblos mereka tidak bisa libur, ini yang sedang kami rancang," pungkasnya.


    Penulis: Vie

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan