-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Sosialisasi Kampung Bersinar, Asep Muzayin: Saya Berharap Kelurahan Kebonsari Bersih Dari Narkoba

    Tuesday, June 13, 2023, 19:18 WIB Last Updated 2023-06-13T12:18:08Z


    CILEGON,
    - Pemerintah Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil menggelar kegiatan Sosialisasi Kampung Bersinar (Bersih Narkoba)di Aula Kelurahan Kebonsari, Kamis, (13/06/2023).


    Dalam kegiatan Kampung Bersinar tersebut dihadiri oleh, Lurah Kebonsari, Seklur Kelurahan Kebonsari, Kasie Trantib Kelurahan Kebonsari, BNN kota Cilegon, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Tokoh Masyarakat, RT/RW, Karang Taruna dan Kader PKK.


    Asep Muzayin Lurah Kebonsari sangat mendukung dengan adanya kegiatan Sosialisasi Kampung Bersinar (Bersih Narkoba) ini, dirinya juga menghimbau kepada ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat agar dapet mewaspadai di lingkungannya masing-masing terhadap ancaman narkoba.


    "Dengan diadakannya kegiatan sosialisasi kampung Bersinar (Bersih Narkoba) ini saya berharap di wilayah kelurahan kebonsari bersih dari Narkoba," ungkapnya.


    Ditempat yang sama, Kasie Trantib pemerintah Kelurahan Kebonsari, Saifullah mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi kampung bersinar (bersih narkoba) bertujuan untuk mengantisipasi terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba.


    "Kegiatan sosialisasi kampung bersinar ini tahun kemarin juga sudah ada dan ini merupakan salah satu kegiatan rutin untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat kota Cilegon khususnya kelurahan kebonsari dalam hal untuk mengantisipasi terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba," ucapnya.


    "Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini baik ditingkat kelurahan, RT/RW dan semuanya untuk bekerjasama dalam hal mencegah peredaran narkoba ataupun pengguna narkoba," sambungnya.


    Saifullah berharap dengan adanya kegiatan kampung bersinar ini, masyarakat di kelurahan kebonsari bersih dari Narkoba.


    "Mudah-mudahan jangan sampai ada yang positif," pungkasnya.


    Sementara, Humas Badan Narkotika (BNN) Kota Cilegon, Iqbal menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan turunan dari program bersinar yang di inisiasi oleh pemerintah kota sehingga di setiap kelurahan seperti tahun sebelumnya wajib melaksanakan kegiatan pencegahan Narkoba. 


    Dikatakannya, dalam pencegahan narkoba tidak harus melulu dengan program KIE (komunikasi, Informasi, Edukasi) pencegahan juga bisa dilakukan dengan melakukan deteksi dini. 


    "Tadi kami sudah sampaikan ke pihak kelurahan bahwa dalam rangka pencegahan kita juga bisa lakukan dengan deteksi dini tes urin kepada masyarakat disini. Kebetulan BNN sebagai Vokal Poin Institusien mempunyai stok barang alat tes urine yang bisa digunakan untuk deteksi dini dilakukan masyarakat," ungkapnya.


    Dikatakannya, untuk kelurahan Kebonsari secara pemetaan tidak masuk kategori waspada. Menurutnya, masih landai.


    "Untuk kelurahan Kebonsari secara pemetaan tidak masuk kategori waspada, jadi masih landai. Mudah-mudahan tidak berkembang signifikan sehingga warga kelurahan kebonsari bisa hidup sehat tanpa Narkoba," pungkasnya.


    Penulis : Vie

    Editor : sartel 

    Komentar

    Tampilkan