-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Siti Zulhijah Mengidap Kanker Tulang 6 Tahun Lamanya, Ibnu Berharap Bupati Lahat Cik Uang, SH. Turun Tangan Membantu Proses Biaya Pengobatan

    Metronewstv.co.id
    Saturday, June 10, 2023, 09:21 WIB Last Updated 2023-06-10T02:21:44Z


    Lahat
    , - Sudah sembilan tahun lamanya ibu Siti Zulhijah warga desa Tebing Tinggi kecamatan Mulak Ulu, saat ini ibu siti berusia 58 tahun dan terus bertahan melawan sakit yang dideritanya. dari hasil pemeriksaan dokter rumah sakit Muhammad Hosien Palembang ibu Siti di deanose menderita kanker tulang (Cancer Osteosarcoma) dan hyper thiroid. Kondisinya saat ini sangat memprihatinkan dan semua aktivitasnya dilakukan di atas tempat tidur. 


    Kepada wartawan media lahatonline suami ibu Siti, Ibnu berharap Pemerintah Kabupaten Lahat dalam hal ini Bupati Cik Ujang, SH. Kiranya dapat turun tangan untuk membantu proses dan biaya pengobatan. terakhir ibu siti berobat ke RS.Mohammad Hoesin Palembang dari hasil penanganan tim medis, ibu Siti dirujuk ke RS.Cipto Mangun Kosumo Jakarta. karena terkendala biaya akhirnya keluarga memutuskan pulang kerumah dengan perawatan mandiri ditengah serba keterbatasan, Sabtu (10/06/2023).


    Dijelaskan Suami ibu Siti, awal mulai sakit dimulai pada awal bulan Januari tahun 2018 kondisi saat itu bagian kaki kian membengkak, kemudian dilakukan pemeriksaan ke RSUD Lahat hasilnya pasien mengalami patah tulang dan akan dirujuk ke RS.Mohammad Hoesin Palembang. karena keterbatasan biaya akhirnya pasien bersama keluarga memutuskan perawatan dirumah secara mandiri.


    Dua tahun berikutnya, tepat ditahun 2020 kondisi ibu Siti kian memprihatinkan dan keluarga kembali membawanya ke RSUD Lahat untuk dilakukan penanganan dari tim medis, dari hasil pemeriksaan pada akhirnya pasien dirujuk ke dokter spesialis tulang rumah sakit Mohamad Rabain Muara Enim. alhasil pasien ibu Siti akhirnya dirujuk ke rumah sakit Mohammad Hoesin Palembang. di palembang ibu siti dirawat sekira 4 bulan lamanya, ibu siti di deanose kanker tulang dan hyper thiroid. alhasil dirujuk ke RS. Cipto Mangun Kosumo jakarta untuk penanganan lebih lanjut. 


    Lagi-lagi karena keterbatasan biaya,  akhirnya ibu dipulangkan kerumah. selama berobat ibu siti bergantung pada bantuan dari para dermawan, pemerintah desa, puskesmas dan pemerintah kecamatan,"ujar Ibnu suami ibu Siti.


    "Kita berharap Bupati Lahat, Cik Ujang dapat turun tangan untuk membantu warga yang sedang mengalami kesulitan biaya untuk pengobatan.kita yakin bapak Cik Ujang akan membantu masyarakat, karena penanganan Kesehatan adalah program prioritas Pemerintah Kabupaten Lahat," ungkapnya dihadapan awak media.


    Berdasarkan pantauan wartawan media lahatonline, ibu Siti nampak terbaring lemah ditempat tidur. ibu siti sempat melontarkan ungkapan, "tolong Pak Bupati Lahat bantu kami yang lagi sakit bertahun-tahun," ungkapnya dengan nada lemas. Rls tim.


    Penulis: Raju Yuslin

    Editor: Hendra, SE

    Komentar

    Tampilkan