-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    SDN Samangraya II Cilegon Gelar Penglepasan Siswa-siswi, Kepsek : Tingkat Belajarnya agar Cita-citanya Tercapai

    Admin
    Monday, June 12, 2023, 21:02 WIB Last Updated 2023-06-12T14:02:04Z


    Cilegon, -
    Sekolah Dasar Negeri Samangraya II Cilegon menggelar acara penglepasan bagi siswa-siswi kelas VI pada tahun ajaran 2022-2023. Acara tersebut diadakan di halaman sekolah yang terletak di Link. Kalentemu, Kelurahan Samang Raya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Senin (12/06/2023). 


    Sebelum memulai kegiatan, acara terlebih dahulu dengan membaca kalam ilahi yang diterjemahkan tiga bahasa indonesia, inggris dan bahasa Jawa cilegon, menyayikan lagu Indonesia Raya, laporan ketua pelaksana, sambutan-sambutan dari kepala sekolah, komite, perwakilan dinas pendidikan dan kebudayaan kota cilegon, siswa dan perwakilan wali murid, pengalungan medali, prosesi sungkem melalui upacara adat mapag wisuda, pengumuman peringkat tiga besar siswa berprestasi, doa penutup dan dilanjutkan dengan hiburan pentas seni dari kelas 1 sampai kelas 6.


    Kepala SD Negeri Samangraya II Cilegon, Dra. Yeti Khasanah menyampaikan, terdapat 90 siswa-siswi yang LULUS menyelesaikan tahun pelajaran 2022-2023, serta mengingatkan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.


    "Alhamdulillah acara berjalan lancar dan sukses, tahun ini ada 90 siswa-siswi telah lulus, dan kami berharap semoga mereka melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta belajarnya lebih di tingkatkan lagi. Mudah-mudahan cita-citanya tercapai dan bisa menjaga nama baik sekolah," ujar Dra. Yeti Khasanah.


    "Kami juga mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya semua jajaran panitia, dewan guru, wali murid, komite dan siswa. Alhamdulillah ini terjalin dengan baik sehingga terlaksana kegiatan ini dengan baik, lancar dan sukses," sambungnya.


    Dra. Yeti Khasanah berharap kepada seluruh dewan guru tetap solid dan mengabdi untuk anak-anak di SDN Samangraya II Cilegon agar tetap menjadi anak-anak yang cerdas dan berprestasi.


    "Saya berharap kepada seluruh dewan guru, tetap solid dan tetaplah mengabdi untuk anak-anak di SDN Samangraya II Cilegon, supaya mereka dapat lebih cerdas menjadi anak-anak berprestasi di kota Cilegon dan SDN Samangraya II Cilegon lebih maju lagi," pungkasnya.


    Fazrin selaku ketua pelaksana acara menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kesan momen bersejarah bagi para siswa-siswi yang telah menyelesaikan pendidikan di SDN Samangraya II Cilegon. Mereka diberikan kesempatan untuk mengenang masa-masa indah yang telah mereka habiskan di SDN Samang Raya II Cilegon selama 6 tahun.


    "Tidak hanya menjadi perayaan kelulusan, tetapi acara ini juga merupakan wadah untuk mempererat hubungan antara sekolah, orang tua, dan masyarakat setempat," ujarnya.


    Selain itu, Fazrin juga memberikan pesan penting kepada siswa-siswi SDN Samangraya II Cilegon agar tidak ada satu pun anak yang tidak melanjutkan bersekolah.


    "Mudah-mudahan anak-anak bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya agar bisa menggapai cita-cita dan asa di masa depannya kelak, dan bisa menjadi kebanggaan untuk orang dan kami guru di sekolah," ucapnya.


    "Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia, guru dan wali murid, karena kegiatan ini tidak bisa terselenggara dengan baik dan sukses apabila tidak ada kerjasama yang baik dan dukungan dari mereka. Alhamdulillah luar biasa untuk semua pihak-pihak terkait," pungkasnya.


    Penulis : Vie

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan