-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    SDN Kampung Baru Cilegon Gelar Penglepasan Siswa-siswi Kelas VI Tahun Pelajaran 2022-2023

    Admin
    Saturday, June 24, 2023, 19:32 WIB Last Updated 2023-06-24T12:32:34Z


    Cilegon, -
    Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kampung Baru menggelar Pelepasan Siswa-siswi Kelas VI Tahun Pelajaran 2022-2023 bertempat di halaman sekolah yang berlokasi di wilayah kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol. Sabtu, (24/06/2023).


    Kegiatan bertajuk "Dengan Keharmonisan Untuk Meraih Sukses Maju Bersama" di hadiri oleh pengawas sekolah, Lurah Kelurahan Rawa Arum, Sekmat kecamatan Grogol, RT/RW, Kepala SDN Kampung Baru, jajaran dewan guru, paguyuban Wali murid dan wali murid.


    Kepala SDN Kampung Baru, Yunus, M.Pd mengatakan tahun ini SDN kampung baru telah meluluskan berjumlah 36 Siswa-siswi, dan serta mengingatkan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi seperti, SMP, MTS dan Lainnya.


    "Tahun ini ada 36 Siswa-siswi, Alhamdulillah Lulus semua. Mudah-mudahan semuanya bisa melanjutkan ke sekolah jenjang yang lebih tinggi, mau ke pesantren, SMP atau Mts yang penting anak anak melanjutkan sekolah, itu prinsipnya. Karena hanya dengan pendidikan bisa merubah status sosial orang tua dan pribadinya," kata Yunus.


    Lanjut, Yunus berpesan kepada jajaran guru untuk lebih sabar dan berkonsentrasi pada program pembelajaran kurikulum merdeka.


    "Kepada guru untuk lebih sabar lagi karena dalam pembelajaran kurikulum merdeka ini menuntut banyak konsentrasi mempersiapkan materi pembelajaran untuk lebih bisa semangat belajar mandirinya. Karena kalau tidak mengikuti di program belajar mandiri tentu tidak bisa adaptasi dengan kurikulum merdeka," ujarnya.


    Yunus berharap, SDN Kampung Baru bisa mempersiapkan generasi baru menjadi generasi yang siap menyongsong Indonesia emas 45.


    "Insyaallah masyarakat disini alhamdulillah sangat antusias dan peduli dengan pendidikan," tuturnya.


    Selain itu, Yunus juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia dan paguyuban wali murid.


    "Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia dan paguyuban yang sudah bekerjasama walaupun memang agak luar biasa berat mempersiapkan acara ini dengan penuh kesabaran Alhamdulillah sukses juga terlaksana dengan lancar," ucapnya.


    "Mudah-mudahan tidak ada isu-isu negatif di luar karena semuanya dari kita oleh kita dan untuk kita Berdasarkan kesepakatan," pungkasnya.


    Penulis : Vie

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan