-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    SDN Deringo Cilegon Gelar Penglepasan dan Gebyar Pentas Seni, Kepse : Terus Belajar Yang Giat & Tekun

    Admin
    Wednesday, June 14, 2023, 07:26 WIB Last Updated 2023-06-14T00:26:01Z


    Cilegon,-
    Sekolah Dasar Negeri (SDN) Deringo menggelar acara penglepasan siswa kelas VI tahun pelajaran 2022-2023 dan Gebyar Pentas Seni. Acara tersebut diadakan di halaman sekolah yang terletak di Link. Dringo, Kelurahan Deringo, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Selasa (13/06/2023).


    Kepala SD Negeri Deringo, Eti Ernawati, S.Pd menyampaikan, terdapat 41 siswa-siswi yang LULUS menyelesaikan tahun pelajaran 2022-2023, serta mengingatkan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.


    "Alhamdulillah tahun ini ada 41 siswa yang lulus, ibu berpesan terus belajar yang giat, tekun dan sungguh-sungguh. Dan ibu juga berharap mereka semua bisa melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi, jangan sampai ada yang putus sekolah," ucapnya.


    Dijelaskan Eti, Acara penglepasan ini adalah memberikan apresiasi dan juga untuk menjadi momen bersejarah bagi para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan dasar. Maka, mereka diberikan kesempatan untuk mengenang masa-masa indah yang telah mereka habiskan di SDN Deringo selama 6 tahun.


    "Kegiatan acara ini tujuannya adalah memberikan apresiasi kepada anak-anak yang sudah berhasil lulus ujian dan juga untuk mengembangkan bakat dan minat siswa terutama di bidang non akademik seperti pentas seni. Kegiatan ini juga merupakan hasil dari binaan dewan guru bekerjasama dengan wali murid," ungkapnya.


    "Ibu ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia, guru, komite dan wali murid yang telah mensupport sehingga terselenggara kegiatan ini berjalan lancar dan sukses, dan ibu berharap semoga SDN Deringo kedepan bisa meningkat prestasinya baik akademik maupun non akademik," pungkasnya.


    Ditempat yang sama, ketua komite SD Negeri Deringo, Habibullah menjelaskan bahwa acara hari ini murni 100% keinginan wali murid kemudian di musyawarahkan kepada pihak sekolah.


    "Acara hari ini murni 100% keinginan dari wali murid, kami komite hanya membantu pelaksanaannya saja seperti apa yang mereka inginkan, ternyata mereka memberikan motivasi untuk diadakan," ucapnya.


    Menurutnya, kegiatan ini juga sangat positif untuk edukasi anak-anak dalam menggali potensi terutama edukasi seperti pentas seni.


    "Kegiatan seperti ini sangat positif sekali untuk edukasi anak-anak dalam menggali potensi-potensi yang ada di anak-anak seperti Pentas Seni. Dan Alhamdulillah SDN Deringo ini prestasinya luar biasa banyak terutama bidang olahraga. Kemaren pada 11 Juni mendapatkan juara 1 dan juara 2 dibabat abis untuk Volly Ball. Jadi Alhamdulillah guru-gurunya memotivasi anak untuk menggali menggali terus potensi yang ada," ungkapnya.


    "Tentunya saya selaku ketua komite sangat berterima kasih kepada seluruh panitia dan seluruh wali murid serta guru atas dukungannya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana/terselenggara dengan sukses dan meriah," pungkasnya.


    Penulis : Vie

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan