-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Sastra Haryadi, A.Md. Kepala Desa Muara Semah Bersama Disdukcapil Lakukan Pelayanan Program Rekaman e-KTP Dengan Jemput Bola Pada Desa Muara Semah

    Metronewstv.co.id
    Friday, June 2, 2023, 12:17 WIB Last Updated 2023-06-02T08:48:36Z


    Empat Lawang
    , - Pemerintah desa Muara semah Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang. Adakan Program perekaman e-KTP dengan jemput bola Jum'at Jam 10:00 Wib s/d selesai" 02/06/2023).


    Kegiatan ini di Berlangsung baik, lancar di sambut Antusias oleh Masyarakat Desa Muara Semah, karena warga sangat terbantu dengan adanya program yang di adakan oleh kepala desa dan pihak Disdukcapil Empat Lawang.


    Masyarakat Desa Muara Semah Mengatakan" Kami tidak musti datang ke Kabupaten lagi, dengan terselenggaranya kegiatan rekam e-KTP, perbaikan KK, Akte dan KIA di desa kami, adanya program dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Empat Lawang kami sangat merasa terbantu sekali' ucapnya warga.


    Ada pun pelaksanaan program ini berdasarkan usulan dari Pemerintah Desa, maka tim operator Disdukcapil Kabupaten Empat Lawang turun ke Desa-desa sampai akhirnya di desa Muara semah juga yang tidak ketinggalan dengan Program seperti ini.


    Berjalanya' kegiatan ini dihadiri oleh segenap Perangkat Desa, Sekdes, Kadus, BPD, Karang Taruna Desa dan Masyarakat yang mengikuti Perekaman e-KTP, KK, Akte dan KIA.


    Sastra Heriyadi, A.Md. Kepala Desa Muara Semah Menyampaikan kepada awak media,  adanya program ini bertujuan untuk  membantu, mempermudah, serta meringankan proses perbaikan data, dan perekaman e-KTP, perbakikan Kk, Akte dan KIA.  bagi yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk atau lainnya. 


    Halini pelaksanaan perekaman di jadwalkan dan sudah di minta oleh kepala desa beberapa hari sebelum pelaksanaan rekaman e-KTP' ungkapnya.


    Di tempat yang sama, Kepala Disduk Capil Empat Lawang Melalui bapak Fahrizon SE, selaku Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk memaparkan,  Program jemput Bola ini sangat baik dan sangat membantu yang di lakukan oleh pemerintah desa, kecamatan, sekolahan, tentunya, dengan adanya program rekaman e-KTP tentunya sangat membantu masyarakat Desa Muara Semah' kedepanya.


    Sambung Sastra Haryadi, A. Md. banyak Mengucapkan terima kasih atas hadirnya pihak Disdukcapil untuk membantu dan memudahkan dalam urusan perbaikan data dan perekaman  e-KTP, perbaikan KK, Akte dan KIA.


    "Shukur Alhamdulillah kami pemdes muara Semah sangat terbantu sekali dengan baik, harapannya, untuk seluruh masyarakat di desa Muara Semah, kiranya tidak ada lagi yang tidak memiliki kartu tanda penduduk atau e-KTP elektronik, serta data-data lainnya, dan tidak ada lagi kesalahan data terkhusus KK, akte, serta administrasi lainya.


    Mengingat kondisi dan keuangan  masyarakat kita sangat terbatas dan minim, dengan adanya program seperti ini, salah satu pemecahan dari persoalan biaya Masyarakat untuk datang ke Disdukcapil butuh biayah dan lainnya. Dengan begini Masyarakat saya terbantu dan tidak mengeluarkan biaya apa pun, ucapan terimakasih kepada pemerinta Daera kabupaten Empat Lawang, Kecamatan Muara Pinang khususnya telah berikan Kesempatan baik seperti ini, dan Terimah kasih kepada Disdukcapli Empat Lawang' tutupnya Sastra Haryadi, A. Md.


    Penulis: Hendrawansyah, SE

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan