-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Resmikan Rumah Kemas Batiwakkal, Ini Harapan Bupati

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, June 14, 2023, 19:18 WIB Last Updated 2023-06-14T12:18:35Z


    TANJUNG REDEB
    , - Bupati Berau, Sri Juniarsih meresmikan Rumah Kemas Batiwakkal yang dibangun oleh PT Berau Coal sebagai salah satu program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) pada Rabu (14/6/2023) siang.


    Peresmian ini pun turut dihadiri oleh Kejari Berau, Dandim 0902/Bru, Kapolres Berau, Wakil Ketua II DPRD Berau, serta seluruh jajaran PT. Berau Coal.


    Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan adanya rumah kemas ini merupakan upaya dalam pengenalan produk UMKM yang ada di Kabupaten Berau kepada Wisatawan yang berdatangan dan ingin mencari buah tangan khas Bumi Batiwakkal.


    “Rumah Kemas Batiwakkal menghimpun seluruhnya yang dimana kita tidak perlu lagi repot untuk mencari ke lain tempat dan ini cocok bagi pendatang yang ingin mencari buah tangan khas bumi batiwakkal. Namun masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi, seperti batik asli berau. Seiring waktu saya rasa dapat terpenuhi,” ucapnya.


    Ia pun mengatakan dengan adanya rumah kemas ini dapat membangkitkan kreativitas para pelaku UMKM dalam mengenali potensi di kampung masing-masing hingga mampu menjadikan Kabupaten Berau dikenal sebagai destinasi wisata yang harus dikunjungi.


    “Dengan mengenali potensi masing-masing, diharapkan mampu menumbuhkan usaha yang berkompetitif dan terciptanya nilai ekonomi berbasis kearifan lokal,” ujarnya.


    ”Tentunya ini dapat meningkatkan ekonomi kreatif, yang dimana ini dapat mendongkrak Kabupaten Berau tidak hanya unggul dalam sektor pariwisata dan budaya, tetapi juga dalam memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat agar semakin mandiri dari segi ekonomi,” lanjutnya.


    Ia pun berharap pihak yang terkait dapat terus melakukan pembinaan terhadap pelaku UMKM agar rumah kemas batiwakkal ini dapat terus beroperasi yang dimana selain bertujuan memperkenalkan ciri khas Kabupaten Berau, juga dapat memajukan Ekonomi di Kabupaten Berau.


    “Saya mengharapkan dukungan, khususnya Diskoperindag Kabupaten Berau, Dekranasda Berau, PT. Berau Coal, Kadin Berau, serta seluruh perangkat terkait untuk terus melakukan pendampingan agar UMKM, BUMK, Usaha mandiri maupun industri rumah tangga dapat terus diberdayakan dan mampu mensejahterakan kampung dan masyarakat,” pungkasnya.


    Penulis : Haslinda

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan