-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Rapat Lanjutan Pembentukan Panitia Pelaksanaan Festival Gurita 2023

    Metronewstv.co.id
    Monday, June 5, 2023, 21:29 WIB Last Updated 2023-06-05T14:29:08Z


    Kaur
    , - Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas Pariwisata mengundang Sejumlah OPD dan Stake holder untuk melakukan rapat koordinasi lanjutan  pembentukan panitia pelaksanaan Festival Gurita, salah satu Karisma Event Nusantara (KEN) 2023, di aula lantai tiga setda kaurpada Rabu, 31/05.


    Pelaksanaan rapat tersebut dipimpin oleh Sekda Kaur Dr. Drs. Ersan Syahfiri, MM didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kastilon Sirad, S.Sos, Staf Ahli Bidang Pemerintah dan Politik Hopalara, S.Pd, Kepala Dinas Pariwisata Marnida S.Pi, M.Ling.


    Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten kaur Marnida S.Pi, M.Ling melalui PPTK kegiatan Hesti Novita menyampaikan, Festival Gurita ini merupakan salah satu Karisma Event Nusantara (KEN) tahn 2023.


    Dinas Pariwisata telah menyiapkan beberapa agenda kegiatan diantaranya, Kompetisi Tumpeng Gurita, Surfing kontest, Bazar dan Pameran UMKM, Kompetisi memanah gurita, Pagelaran tari kreasi, Music Showchase, Teater nelayan dan Gelar seni budaya adat kaur, ujar Hesti.

    Baca juga : Lowongan Kerja wartawan Metronewstv.co

    “Untuk kegiatan tetap dilaksanakan pada tanggal 21-22 Juni 2023 mendatang, dimana akan kita laksanakan di dua tempat, di pantai pengubaian untuk Surfing Kontest dan untuk kegiatan lainnya akan dilaksanakan di Pantai Laguna Kecamatan Nasal.” 


    Pada gelaran Festival Gurita Tahun 2023, selain sebagai ajang promosi kuliner khas kabupaten kaur juga sebagai ajang promosi wisata yang ada di bumi se’ase seijean ini, terang Hesti.


    “32 OPD  akan memeriahkan kegiatan tersebut, dimana setiap OPD akan menyiapkan tumpeng yang bahan-bahannya akan dibantu oleh Dinas pariwisata, sedangkan untuk Surfing kontest adalah ajang promosi wisata jadi tidak ada kompetisi hanya kontes saja namun tetap mengunakan juri yang berlisensi, dan para peserta yang berpartisipasi akan mendapatkan hadiah dengan total hadiah Rp.44.000.000,” jelas Hesti.


    Selain itu, Sekda Kaur Dr. Drs Ersan Syahfiri, MM kepada awak media Metro News Tv menyampaikan, rapat yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tindak lanjut dari rapat sebelumnya yaitu pembentukan panitia, dan hari ini rapat setelah SK terbentuk. Kata Sekda Kaur.


    “Sekda juga berpesan kepada seluruh panitia Yang sudah di SK kan, untuk dapat melaksanakan apa yang menjadi tugasnya dengan tanggung jawab, agar kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses,”


    “Mengingat ini adalah event nasional dan waktunya juga sudah mepet, saya minta tumbuhkan kesadaran yang tinggi, ini pekerjaan bersama, mari kita lakukan bersama, gotong royong untuk kesuksesan acara event nasional ini” tutupnya.


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan