-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Peresmian Pelabuhan PT prima Mas, Menjadikan Perekonomian Masyarakat Berau Baik

    Metronewstv.co.id
    Thursday, June 22, 2023, 14:28 WIB Last Updated 2023-06-22T07:28:23Z


    Tanjung Redeb
    , - Perjalanan Depo Kontainer PT Prima Mas Berau yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari, Pelabuhan Tanjung Redeb 22/06/2023 resmi beroperasi, setelah diresmikan oleh Bupati Berau Muharram tahun 2021, Mengalami Peningkatan yang signifikan.


    seiring dengan pesatnya kemajuan ekonomi kabupaten Berau dan kabupaten kabupaten daerah sekitarnya.


    PT. Prima Mas dibawah Bendera PT. TEMAS GROUP , Merupakan Perusahaan Kontainer yang banyak menyumbang Pendapatan Negara Bukan Pajak di sektor Perpelabuhanan di wilayah kerja KUPP Tanjung Redeb.


    Peresmian itu juga dihadiri Pimpinan PT Prima Mas Berau Nugrahi mawan  Ahong Kapolres Berau AKBP Shindu B , Ketua DPRD Berau Madri Pani, Kepala Unit Penyelenggaraan Pelabuhan (KUPP) Tanjung Redeb , dan Kepala Dinas Perhubungan Berau dan tamu undangan lainnya.


    Dalam kesempatan ini, Bupati Berau Sri Juniarsih mas Mengapresiasi dioperasikannya Depo II PT Prima Mas Berau ini.


    Dengan dioperasikannya depo II ini , PT Prima Mas sudah mempunyai lahan penampungan kontainer yang memadai sehingga arus bongkar muat di pelabuhan Tanjung Redeb diharapkan lancar.


    Pelabuhan merupakan prasarana utama dalam sistem transportasi laut, tanjung redeb adalah salah satu Kabupaten yang cukup strategis dalam mengembangan misi Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia. Seiring bertambahnya lokasih atau tempat menampung.


    potensi pengiriman dan penerimaan barang melalui pt prima mas di Pelabuhan tanjung redeb diperlukan sebuah evaluasi pelabuhan pt prima mas Kinerja peralatan bongkar muat yang melayani Container yang digunakan pada pelabuhan tanjung redeb. 


    pelabuhan tanjung redeb merupakan pelabuhan multipurpose, kini penambahan luasan lapangan tumpukan container yang akan digunaka sekarang setelah diresmikan dan serta sistem penanganannya


    kondisi eksisting lapangan tumpukan dioptimalkan agar tidak terjadi kongesti untuk melayani pelabuhan tanjung redeb unkapnya.


    Penulis: Abdul rahman

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan