-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Penyaluran BLT DD Dana Desa Tahap Kedua Desa Kartamulia Gelumbang Sukses Aman Lancar

    Monday, June 19, 2023, 20:56 WIB Last Updated 2023-06-19T13:56:29Z

    Muaraenim ,- Sebanyak 54 kk keluarga dari Desa Kartamulia Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Telah Menerima Bantuan BLT DD Triulan Kedua April, Mei Dan Juni, Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) tahap kedua, Senin ( 19/06/2023 ).


    Tercatat ada 54 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Desa Kartamulia, Penyerahan BLT DD sendiri, diserahkan langsung oleh kepala desa Alhadi haq, dan di hadiri Kapolsek Gelumbang yangdiwakili brigadir Ardiansyah, pendamping desa ketua dan anggota BPD, dan seluruh perangkat Desa.


    Brigadir Ardiansyah dalam sambutannya mengatakan, warga yang mendapatkan bantuan BLT DD  di desa kertamulia merupakan hasil Musyawarah desa (Musdes), BPD, serta hasil kriteria,hasil pendataan Pemerintah desa, dan juga beliau menyampaikan kepada seluruh masyarakat desa agar tidak melakukan setrum ikan seperti cis, baik meracun ikan dan seserta melatuhi larangan pembakaran lahan karna siapa pun yag melanggar maka tanggug resiko sendiri karna kami dari kapolsek gelumbang tidak segan segan melakukan proses secara hukum yag berlaku secara peraturan yang yang ada tentunya. 

    "Bantuan BLT melalui Dana Desa ini adalah salah satu kepedulian pemerintah pusat kepada masyarakat yang tidak mampu ekstrim termasuk Lansia. Semoga masyarakat yang mendapatkan bantuan BLT DD semoga bisa sedikit terbantu dan bisa di manpaatkan dengan baik, Ucap Ardiansyah. 


    Di tempat yang sama, kepala desa, mengucapkan syukur atas terlaksananya penyaluran BLT DD triulan tahap kedua april, mei dan juni, Tahun 2023 selesai sudah di salurkan. 


    Senada kepala desa, mengungkapkan, warganya yang menerima BLT DD ini semoga dapat sedikit terbantu beban rumah tangga, 


    Untuk bantuan lanjutan, sampai saat ini, kami belum menerima instruksi tersebut, namun apabila ada instruksi lanjutan, terkait bantuan kepada masyarakat, apapun bentuknya, tentu kami akan sosialisasikan kepada  masyarakat. Ucap Alhadi haq. 


    “Kami minta dan harapkan penerima bantuan BLT DD ini bisa mempergunakannya sebaik mungkin,  sesuai dengan kebutuhan sehari-hari dirumah tangga

     

    Penulis : Alisaiin

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan