-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pengawasan Serta Peran Kaum Milenial Demi Tercipta Pemilu yang Bermutu dan Bermartabat

    Metronewstv.co.id
    Saturday, June 3, 2023, 20:14 WIB Last Updated 2023-06-03T13:47:41Z

    (foto istimewa) Irwanda Solin, ( Pemerhati Pemilu Tahun 2024)

    Sumut
    , - Pemilu serentak 2024 bukan hanya menjadi PR (Pekerjaan Rumah) penyelenggara pemilu, tetapi juga menjadi PR seluruh rakyat Indonesia, termasuk generasi milenial yang cerdas dan kritis yang mendambakan pemimpin yang jujur dan amanah, mampu membawa pada kemajuan.


    Pengawasan partisipatif menjadi momok penting untuk mendukung terlaksananya pemilu yang bersih, berintegritas, dan minim kecurangan.


    Bukankah kita selalu berharap mendapatkan pemimpin yang bersih fan Jujur ? Maka setidaknya, kita bersih dan luruskan dulu setiap proses dan tahapannya. 


    Baca juga : Lowongan wartawan Metronews.co


    Lalu apa yang bisa kita lakukan (khususnya generasi milenial) dalam mengawasi jalannya Pemilu Serentak 2024 mendatang? Apa hanya diam berpangku tangan, Atau menggunakan kecerdasannya untuk kebaikan bangsa?


    Berbicara Pemilu serentak tahun 2024 adalah berbicara tentang kemajuan dan masa depan Bangsa, Tentu dalam prakteknya, generasi milenial jangan hanya menjadi penonton dan jangan hanya melaksanakan haknya saja tanpa melakukan apapun. 


    Generasi muda generasi milenial harus mampu menebar energi positif, menebarkan virus – virus kebaikan, khususnya dalam hal pelaksanaan pengawasan pemilu partisipatif.


    Pengawasan pemilu bukan hanya tugas penyelenggara pemilu saja, tetapi menjadi tugas kita semua, termasuk Sahabat Bawaslu yang katanya “generasi milenial”. 


    Maka sudah sepatutnya Bawaslu mengajak semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi mengawasi jalannya Pemilu.


    Terima kasih dan apresiasi yang sangat luar biasa pada seluruh generasi milenial, khususnya yang telah ikut dan berpartisipasi di webinar tersebut, Jadilah generasi yang cerdas, dan nantinya semoga lahir pemimpin yang berkualitas.


    Penulis : Irwanda Solin, (Pemerhati Pemilu Tahun 2024)

    Komentar

    Tampilkan