-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Penambahan Dermaga Untuk Fasilitas Kendaraan Bermotor Roda Dua

    Metronewstv.co.id
    Saturday, June 10, 2023, 20:23 WIB Last Updated 2023-06-10T13:23:55Z


    Tanjung Redeb
    , - Mengatasi penumpukan kendaraan di Dermaga Sanggam dan Singkuang, pemerintah bakal menambah dermaga penyeberangan. Yang berlokasi di Jalan Perjuangan, Tanjung Redeb dan Jalan Limunjan Gang Satria, 


    Mempersiapkan dermaga itu, Wakil Bupati Gamalis didampingi Asisten III Setda Berau, Maulidiyah, PPK Jembatan Sambaliung, dan dinas terkait meninjau langsung ke lokasi, Sabtu (10/6/2023).


    Dermaga ini akan dikhususkan untuk penyeberangan kendaraan roda dua. Yang diangkut menggunakan LCT dengan kapasitas 50 sampai 100 unit. Saat ini LCT sedang dalam perjalanan menuju Berau. Dan diperkirakan dalam waktu dekat ini akan tiba dan siap beroperasi.


    Penambahan dermaga baru ini diharapkan bisa mengurai penumpukan kendaraan khususnya roda dua. Dimana dari hasil evaluasi terjadi penumpukan yang terjadi di Dermaga Sanggam dan Singkuang.


    Wabup Gamalis menyampaikan, pemerintah terus melakukan evaluasi selama akitivitas alternatif penyeberangan ini. Satu per satu persoalan yang dihadapi diselesaikan. Dan diharapkan dengan adanya dermaga baru menjadi solusi terbaik untuk saat ini.


    “Dari hasil peninjauan tadi kita lihat lahan sudah siap. Tinggal pengerjaan ramp door aja. Kalau jalan juga sudah aman. Semoga ini bisa beroperasi secepatnya. Karena dari sisi keamanan tidak memungkinkan jika kendaraan roda dua bercampur dengan roda empat,” ujar wabup.


    Penulis : Abdul Rahman

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan