-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pemkab Kaur Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

    Metronewstv.co.id
    Thursday, June 1, 2023, 20:22 WIB Last Updated 2023-06-01T13:22:14Z


    KAUR
    , - Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melaksanakan upacara pringatan hari lahir Pancasila tahun 2023, dengan mengusung Tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global” bertempat di halaman Pemda Kaur, Kamis (1/06/2023).


    Pada pelaksanaan upacara pringatan Harlah Pancasila tanggal 1 Juni 2023 Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST Bertindak sebagai inspektur upacara.


    Hadiri dalam upacara tersebut Forkopimda Kabupaten Kaur, Sekretaris Daerah, Asisten,Staf Ahli, kepala Organisasi perangkat daerah, Instansi Vertikal, Ketua I TP PKK dan Ketua Dharmawanita serta seluruh Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kaur.


    Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST dalam sambutannya menyampaikan, pada tanggal 1 Juni adalah momentum bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena ini merupakan hari lahirnya pancasila, tepatnya pada tanggal 1 Juni 1945, Ujar Wabup.


    “Ir. Soekarno disaat pidatonya menyampaikan, tentang usulan dasar negara yang pada akhirnya menjadi tonggak lahirnya pancasila 1 Juni 1945.”


    Pancasila adalah dasar negara kita yang lahir dari perjuangan bangsa Indonesia untuk merdeka dari penjajahan, dan juga sebagai pedoman hidup bagi bangsa yang harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.


    “Pancasila juga adalah jati diri kita sebagai bangsa indonesia yang harus kita jaga dan kita lestarikan” tutur Wabup


    “Kita harus saling bekerja sama, saling membantu, saling menghormati, dan saling menguntungkan dalam membangun peradaban dan pertumbuhan global. “Gotong Royong” telah menjadi semangat yang melekat dalam diri bangsa indonesia sejak zaman dahulu kala, mengajarkan kita untuk bekerjasama dalam mencapai tujuan bersama tanpa memandang perbedaan sosial, agama atau budaya” Kata Wabup.


    Tema ini menantang untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita bangsa yang berdasarkan pada nilai-nilai pancasila, serta berpartisipasi dalam menciptakan dunia yang lebih baik bagi generasi mendatang, dengan memunculkan inovasi-inovasi baru yang mampu meningkatkan kualitas hidup manusia, menjadi mitra kerja yang profesional, kreatif, kompetitif, dan kolaboratif, ujarnya.


    “Wabup juga mengajak seluruh aparat pemerintahan, anggota TNI/Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda indonesia, dan seluruh lapisan masyarakat, untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai pancasila dalam mewujudkan indonesia maju dan kabupaten kaur yang BERSERI.”


    seperti yang kita harapkan bersama. mari kita terus belajar dan mengembangkan potensi diri untuk berkontribusi dalam pembangunan dan semoga semangat pancasila senantiasa menginspirasi kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari, ungkap Wabup.


    Selain itu, Wakil Bupati Kaur juga mengucapkan kepada seluruh peserta upacara ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas semua kontribusi langsung ataupun tidak langsung dalam kehadirannya hari ini, dan terimakasih juga telah memunculkan semangat pancasila untuk membangun kabupaten kaur tercinta ini.


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan