-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pembangunan Rabat Beton dan Pembukaan Jalan Tomuan Dengan Menelan Biaya Sekitar Rp 128,716,220

    Metronewstv.co.id
    Friday, June 16, 2023, 06:48 WIB Last Updated 2023-06-15T23:48:15Z


    Bahal Batu
    , - Nagori Bahal batu, Kecamatan Huta bayu raja Kabupaten Simalungun  mengadakan Pembangunan jalan rabat beton sepanjang volume 2x0,15x 127 meter Dusun Bahal Batu dengan Menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023, telah terwujud dan dikerjakan. Kamis, 15/6/2023.


    Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Desa Aziz Manurung, ia memaparkan bahwa proses pengerjaan jalan rabat beton ini di kerjakan oleh sekitar lebih kurang 15 tenaga kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat.


    “Proyek pembangunan jalan ini di kerjakan oleh sekitar lebih kurang 15 tenaga kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat”, katanya.


    Tujuan kegiatan Padat Karya itu untuk pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat. Sehingga hasil pekerjaan rabat beton yang dikerjakan masyarakat itu cukup baik, karena  kualitasnya sesuai spek pengerjaan.


    Hal itu langsung disambut positif oleh masyarakat desa setempat dan begitu juga masyarakat begitu antusias dan senang . Jalan yang semula rusak dan langganan becek saat menghadapi musim penghujan, kini jalannya sudah bagus dengan menggunakan kontruksi rabat beton.


    Berharap dengan adanya kucuran Dana Desa (DD), kemajuan Desa kian meningkat baik dari segi perekonomian, pendidikan serta kesehatan masyarakat.


    Saat dikonfirmasi masih oleh awak media Masyarakat banyak menyanjung dan senang melihat pangulu nya yang begitu membantu Masyarakat nya. Dan bertanggung jawab dan peduli dengan masyarakat nya.


    Penulis: JK Saragih

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan