-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Paud Cerdas Ceria Gelar Pelepasan dan Ikhtifalan, Ika: Semoga Anak-anak Memiliki Akhlakul Karimah

    Metronewstv.co.id
    Saturday, June 17, 2023, 20:22 WIB Last Updated 2023-06-17T13:22:46Z


    Cilegon
    , - PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Cerdas Ceria Menggelar Acara Pelepasan dan Ikhtifalan Siswa-siswi Tahun Ajaran 2022-2023 yang bertempat di Halaman Sekolah PAUD Cerdas Ceria yang beralamat di Link Gempol Wetan, RT 04 dan RW 02 Kelurahan Pabean Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon, Sabtu (17/06/2023).


    Kegiatan yang di rangkai dengan pentas seni serta Ikhtifalan yang di ikuti oleh kelas A dan B Siswa-siwsi PAUD Cerdas Ceria berjalan dengan lancar. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Perwakilan dari Lurah Kelurahan Pabean, RT dan RW setempat, Pengawas dan Penilik, wali murid dan para undangan lain nya. 


    Ika Asmara Purwanti Ningrum Kepala PAUD Cerdas Ceria menyampaikan bahwa kegiatan ini di adakan adalah sebagai bentuk syukur sekaligus moment melepas anak-anak yang akan melanjutkan sekolah nya ke tingkat SD (Sekolah Dasar). 


    "Alhamdulillah pada kesempatan di hari ini kita mengadakan kegiatan Pelepasan dan Ikhtifalan yang di awali dengan prosesi wisuda kemudian di lanjutkan dengan menunjukan bakat anak-anak yang di kemas dalam kreasi pentas seni dan hafalan," Pungkasnya. 


    "Ada 15 siswa-siswi yang kami luluskan karena kami mengusung tema "Penerapan Karakter Dengan Akhlakul Kharimah". Jadi kreasi seni nya pun tentang keagamaan dimana anak-anak ada yang shalawatan, pembacaan ayat suci Al-Quran, dan hafalan doa-doa, ada juga yang menari tari-tarian sesuai keinginan dari mereka kita support dan dukung," sambungnya. 


    Ika berharap mudah mudahan mereka bisa lebih siap ke jenjang pendidikan selanjutnya, memiliki Akhlak yang Mulia serta mentaati Agama. 


    "Pesan untuk para Dewan guru terimakasih sudah membimbing anak-anak dengan baik mereka juga selalu memiliki inovasi baru untuk menjadikan anak-anak dengan karakter yang baik dan berakhlak mulia," ujarnya.


    "Jalan jalan ke Singapura jangan lupa beli srikaya, kalau ibu dan bapak cinta dengan putra dan putrinya yuk bersekolah di PAUD Cerdas Ceria," pungkasnya dengan pantun.


    Di tempat yang sama, Husniah sebagai Guru Pembimbing di PAUD Cerdas Ceria menyampaikan pesan dan motivasi untuk Anak-anak yang sudah lulus. 


    "Untuk anak- anak didik yang sudah lulus yang sudah siap melanjutkan ke jenjang selanjutnya, siapkan mental, fisik dan motorik nya selalu semangat dan lebih bisa menempatkan diri di mana pun kalian berada. Karena disini kami sudah menjadi contoh dimana karakter mereka sudah terbentuk agar supaya siap melanjutkan ke tingkat selanjutnya sampai mereka lulus nanti dan bisa meraih cita-cita meraka," tutupnya.


    Penulis: Vie

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan