-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Paguyuban SMP Negeri 5 Cilegon Sukses Gelar Acara Pelepasan Peserta Didik Angkatan Ke-37

    Wednesday, June 7, 2023, 22:38 WIB Last Updated 2023-06-07T15:38:58Z


    CILEGON
    , - Paguyuban SMP Negeri 5 Cilegon sukses menggelar acara pelepasan peserta didik kelas IX angkatan ke 37 tahun pelajaran 2022-2023 yang mengusung tema "Merangkai Kata Menjalin Kisah, Menyongsong Masa Depan Yang Cerah dan Gemilang". Acara bertempat di Aula Gedung Serbaguna SMP Negeri 5 Cilegon. Selasa, (06/06/2023).


    Dalam acara tersebut, pihak sekolah melepas 269 peserta didik kelas IX angkatan ke 37 yang dirangkai dengan membacakan pengumuman guru terbaik dan terfavorit yang dipilih melalui hak angket dari Siswa-siswi, pengalungan medali dan pemberian sertifikat penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi.


    Hj. Rosi Rosdiany, SE selaku ketua Paguyuban yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komite SMP Negeri 5 Kota Cilegon menyampaikan ucapan terimakasih kepada walimurid, guru, panitia dan jajaran komite atas dukungannya sehingga acara dapat berjalan dengan sukses dan meriah.


    "Tentunya saya selaku ketua paguyuban SMP Negeri 5 Cilegon, dan juga selaku sekretaris komite sangat berterima kasih kepada seluruh panitia dan seluruh wali murid kelas 7 dan kelas 8 serta guru dan seluruh jajaran pengurus Komite sekolah atas dukungannya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana/terselenggara dengan sukses dan meriah," ucapnya Hj.Rosi Rosdiany.


    Dijelaskan Hj.Rosi Rosdiany bahwa acara hari ini murni 100% keinginan dari anak-anak peserta didik dan wali murid nya sendiri.



    "Acara hari ini murni 100% keinginan dari anak-anak peserta didik dan wali murid, kami komite hanya membantu pelaksanaannya saja seperti apa yang mereka inginkan," jelasnya.


    "Karena beberapa tahun lalu pandemi kita tidak melaksanakan kegiatan seperti ini. Alhamdulillah di tahun ini atas izin Allah SWT kita bisa menyelenggarakan acara pelepasan peserta didik angkatan ke 37 ini kita memanfaatkan Aula Gedung Serbaguna yang baru milik SMP Negeri 5 Cilegon sendiri," sambungnya.


    Hj. Rosi juga berpesan kepada peserta didik angkatan ke 37 agar terus giat belajar guna menggapai cita-cita.


    "Untuk anak-anak didik kami di angkatan ke 37, teruslah belajar dengan giat dan gigih, karena sukses itu hanya bisa diraih melalui giat dan gigih nya belajar. Jangan pernah takut untuk melangkah dan jangan pernah putus harapan, gapai lah cita-cita mu setinggi mungkin," tutup Hj. Rossi Rosdiany.


    Ditempat yang sama, Kepala SMP Negeri 5 Cilegon, Hj. Ratnawati menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua murid, panitia, serta paguyuban dan komite sekolah.


    "Saya sangat berterimakasih kepada orang tua wali murid, paguyuban juga panitia, serta jajaran komite sekolah yang telah sukses menyelenggarakan acara ini dengan sangat meriah meskipun sederhana," ucapnya.


    "Acara ini dilaksanakan sesuai dengan keinginan orang tua, yang mana pelepasan ini kami laksanakan di sekolah, mengingat SMP Negeri 5 sudah memiliki Aula Gedung Serbaguna sendiri, dan melihat kemampuan orang tua juga, pihak sekolah hanya mengikuti saja," ungkapnya.


    Hj. Ratnawati juga menyampaikan, pihak sekolah telah memberikan rekomendasi bagi siswa-siswi berprestasi yang ingin melanjutkan ke SMA Negeri dan SMK Negeri bisa melalui jalur Prestasi.


    "Pihak sekolah sudah memberikan rekomendasi dan sertifikat penghargaan bahwa kalianlah anak terpintar di SMP Negeri 5 Kota Cilegon itu semua bisa digunakan untuk mendaftarkan ke SMA dan SMK Negeri yang kalian inginkan," ujarnya.


    "Pesan saya selaku Kepala Sekolah untuk anak-anak didik saya, jangan sampai putus di SMP saja, kalian harus meneruskan kesekolah yang lebih tinggi lagi, insyaallah saya juga tidak akan lepas tangan begitu saja terhadap siswa-siswi yang orang tuanya terkendala, ekonomi, kami akan kawal ke sekolah yang mereka tuju," ujarnya.


    "Saya ucapkan selamat kepada 269 para peserta didik yang sudah berhasil lulus dan siap meninggalkan sekolah untuk mencapai pendidikan yang lebih tinggi," pungkasnya.


    Penulis : Vie

    Editor : Sartel 

    Komentar

    Tampilkan