-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Orang Tua (Ayah) Ketua PPS Desa Hilimaenamolo, Kecamatan Luahagundre, Datangi Kantor KPU Nias Selatan

    Thursday, June 29, 2023, 19:12 WIB Last Updated 2023-07-03T11:08:28Z


    Teluk dalam Nisel
    , - Orang tua dari ketua PPS desa hilimaenamolo mendatangi kantor KPU Nias Selatan, Terkait pemukulan dan pengancaman terhadap anak kandungnya "Linus Sogamuri Dakhi" (ketua PPS) hilimaenamolo, kecamatan Luahagundre, kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara. Rabu 28/06/2023.


    Awak media mempertanyakan secara langsung kepada orang tua Linus Sogamuri Dakhi "Waspada Antonis Dakhi" tujuan 

    mendatangi kantor KPU nisel.


    Waspada, Menyampaikan bahwa tujuannya mendatangi KPU hari ini sebagai orang tua dari "Linus Sogamuri Dakhi" terkait dari tugas anak saya sebagai pps yang mana pimpinannya di kabupaten adalah KPU,  maka melalui jalur ini saya datang ke KPU untuk mempertanyakan bagaimana tanggapan dan tanggungjawab mereka kepada jajaran mereka di kecamatan,  "Adakah perhatian KPU nisel", imbuhnya


    Sementara sesampainya di kantor KPU Nias Selatan, Ketua dan beberapa Devisi tidak berada di kantor berhubung karena libur dan juga dinas di luar daerah. 


    Melalui salah satu staff KPU bidang tekhnis "Teoli Telaumbanua", Waspada dan kuasa hukumnya "Adv. Noven Sius D.S. Duha, S.H., C. Md" menyampaikan tujuan mereka mendatangi KPU Nisel saat ini yakni mempertanyakan bagaimana tindakan dan tanggapan KPU terkait dugaan pemukulan terhadap anggotanya (PPS) desa hilimaenamolo, uang dipukulin dan di ancam oleh adik kandung kepala desa. 


    Sementara staff KPU Nisel "Teoli Telaumbanua" tidak bisa menanggapi secara mendetail, namun ia menyampaikan akan ia sampaikan hal ini kepada ketua KPU dan devisi terkait kalau sudah balik dinas dari luar daerah,  karena kami disini punya bagian dan kewenangan masing-masing. Ujarnya



    Seperti di ketahui Pada penuturan "Linus Sogamuri Dakhi" kepada awak media dalam beberapa waktu yang lalu menyampaikan, bahwa awalnya kepala desa Hilimaenamolo, kecamatan Luahagundre mengundang saya sebagai ketua PPS serta anggota pps desa Hilimaenamolo untuk menghadiri rapat di kantor desa Hilimaenamolo dengan topik pembahasan yang mana menurut kepala desa adanya ke tidak harmonisan antara PPS dengan Sekretariat PPS Hilimaenamolo, pada saat rapat berlangsung ketua PPS Desa Hilimaenamolo sedang berbicara menjelaskan/menyampaikan bahwa Pada saat itu ketua PPS mengatakan bahwa antara kami PPS dengan Sekretariat tidak ada masalah hanya saja sekretariat itu tidak pernah menghadiri dan mengindahkan setiap ada undangan dari pada PPS. Ujar Linus sogamuri



    Sehingga Penjelasan saya belum selesai, tanpa basa basi kepala desa Hilimaenamolo langsung meninggalkan rapat dengan mengatakan bahwa "rapat tidak jadi", kalian tidak berguna sama saya, semua yg kalian katakan itu ada di pantat saya" ucap ketua pps menyerupai kata-kata kades  kades



    Lanjut,  Setelah itu sekira dua atau tiga menit setelah kepala desa pergi dan meninggalkan ruangan rapat tidak kunjung kembali, maka datang lah adek kandung kepala desa Hilimaenamolo atas nama Silfester Dakhi langsung memukuli  saya (ketua PPS) Hilimaenamolo secara spontan dan memaki-maki saya sebagai ketua pps Desa Hilimaenamolo.



    Kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa tanggal 20 Juni 2023 dihalaman kantor Desa Hilimaenamolo, dan besok paginya lagi pelaku kembali mendatangi rumah saya dan berteriak-teriak mengancam saya (ketua PPS) Hilimaenamolo.


    Menurut Ketua PPS Desa hilimaenamolo, ia sangat kecewa dan menyesali,  dimana sebenarnya kades itu adalah pemimpin masyarakat desa, namun sangat di sayangkan karena tidak bisa mencerminkan diri di depan masyarakat untuk menjadi teladan atau contoh yang baik ditengah-tengah warganya. 


    Sementara kades yang mengadakan rapat dan mengundang peserta tapi dia juga yang meninggalkan rapat sehingga memicu permasalahan.


    Dimana adalah pelaku pemukulan dan pengancaman  terhadap saya adalah adik kandungnya kades itu sendiri yaitu an. "Silvester dakhi". 


    Namun etikat baik atau inisiatif untuk memediasi masalah tersebut tidak dia lakukan se akan ada pembiaran. Ujar ketua pps


    Sehingga kemarin  saya meminta perlindungan untuk mengantisipasi hal yang tidak baik karena diancam, akhirnya saya mendatangi polres nias selatan untuk membuat laporan polisi dan itu telah diterima. 


    Maka harapan saya sebagai ketua PPS semoga masalah ini cepat di proses dengan baik sesuai hukum yang berlaku di NKRI, sehingga kesemena-menaan seperti ini tidak terus terjadi di tengah-tengah masyarakat yang lainnya dan pekerjaan saya juga sebagai penyelenggara pemilu tahun 2024 tidak terganggu. Harapnya sambil mengakhiri.


    Hingga berita ini tayang awak media belum mendapatkan jawaban hasil konfirmasi dari pihak kepala desa, walaupun chat di whasapp nya yang bernomor +62 823-7691-xxxx telah dibaca dengan tanda biru centang dua. 


    Waspada Dachi,  berharap kepada pihak penegak hukum kiranya masalah ini untuk secepatnya di proses secara hukum, agar tidak terjadi hal seperti ini di kemudian hari.  Dimana menurut anak saya "Linus Sogamuri Dakhi" dalam beberapa minggu ini mereka tidak nyaman bekerja untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang mereka emban, karena merasa tertekan. Maka Saya sebagai orang tua tidak terima dengan perlakuan seperti ini kepada anak saya. Ujarnya 



    Penulis : S.T

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan