-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Masyarakat Kelurahan Tumbit Dayak Mengadakan Gotong Royong Dari RT 1-8

    Metronewstv.co.id
    Friday, June 23, 2023, 14:00 WIB Last Updated 2023-06-23T07:00:24Z


    Berau
    , - Masyarakat kelurahan tumbit dayak mengadakan gotong royong yang terdiri dari RT 1-8, Semua masyarakat tumbit dayak ikut serta melakukan gotong royong untuk mendukung acara adat dayak (bekudung betiung) agar dapat berjalan dengan sukses dan lancar maka masyarakat pun di bagi beberapa kelompok yang di tugas kan ada yang cari kayu bakar, ada yang cari bambu buat lemang, dan pembersihan jalan dan gorong-gorong. Jum'at 23/6/2023.


    Masyarakat pun antusias membantu agar dapat berjalan dengan lancar sebab acara yang di ada kan 1 tahun sekali ini dapat memberikan pelajaran dan perkenalan kepada anak - anak muda zaman sekarang betapa indah budaya leluhur. 


    Dan sekaligus juga dapat memperkenalkan acara adat dayak (bekudung betiung) Kepada masyarakat yang belum mengetahuinya dan dengan ada nya acara tersebut masyarakat tumbit dayak pun sangat senang dapat ikut andil dalam persiapan acara adat dayak ( bekudung betiung) karena dapat saling bersilaturahmi satu sama lain dan menjaga kekompakan dan kerjasama dalam bermasyarakat dan berbudaya. Tutur masyarakat tumbit dayak 


    Penulis : Abdul wahab syahrani

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan