-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Luput Dari Perhatian Dinas PU Kaur Akhirnya Akses jalan sentra produksi air hitam Rusak Parah

    Metronewstv.co.id
    Saturday, June 17, 2023, 21:20 WIB Last Updated 2023-06-17T14:20:23Z


    Bengkulu Kaur
    , – Akses jalan sentra produksi air hitam di Desa Air Kering II Kecamatan Padang Guci Hilir rusak parah sepanjang 4 kilo meter, untuk menyikapi hal ini Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Padang Guci Hilir melaksanakan Rapat di kantor Desa Talang Jawi II, Kamis (15/06/2023). 


    Para petani dipedesaan di Kecamatan Padang Guci Hilir dinilai kurang mendapat perhatian oleh pemerintah daerah, pasalnya bangunan jalan sentra produksi air hitam ini dibangun pada zaman pemerintahan H. Hermin Malik. 


    APDESI Kecamatan Padang Guci Hilir memandang perlu untuk meningkatkan taraf hidup mereka, melalui pembangunan infrastruktur khususnya jalan sentra produksi Air Hitam diwilayah Kecamatan Pada Guci Hilir. 


    Program yang dicanangkan pemerintah harus menyentuh lapisan masyarakat paling bawah khususnya kaum tani di pedesaan, yang kerap kali kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah (kabupaten/propinsi).


    Ketua Apdesi Kecamatan Padang Guci Hilir Diusman pada awak media ini menyampaikan, Jalan sentra produksi yang di bangun dizaman Bupati Hermin malik sampai saat ini belum tersentuh untuk di bangun oleh pemerintah daerah, sehingga keadaan jalan saat ini sangat buruk sekali dan tidak layak pakai lagi, ujar Diusman. 


    “Akibatnya, petani kesulitan membawa hasil panen seperti, Sawit, Karet, jagung, Kopi, padi, sawit dan komoditi andalan lainnya.”


    Jalan sentra produksi air hitam itu sudah bertahun-tahun dibiarkan rusak dan terkesan luput dari perhatian Dinas PU Kabupaten Kaur, pada hal setiap tahunnya dianggarkan dana rutin untuk pemeliharaan jalan.


    Andaikan Pemerintah Daerah melaluli Dinas PU tidak sanggup lagi untuk membangunya, kami 8 Desa dari Kecamatan Padang Guci Hilir siap untuk membngun jalan tersebut, dengan catatan Dinas PU mengeluarkan surat Hibah kepada Desa. Ujarnya.


    “Kalau hibah sudah di keluarkan oleh Dinas PU, kami atas nama delapan kepala desa siap untuk membangun jalan tersebut dengan anggaran Dana Desa, itulah harapan kami kepada pemerintah Daerah KabupatenKaur.”


    Selain itu, Diusman mengatakan, pembangungan infrastruktur dengan optimis diprediksi dapat meningkatkan, produksi usaha tani, pemasaran hasil, pengolahan hasil yang berdampak peningkatan nilai ekonomi kawasan Air Hitam dan meningkatkan ketahanan pangan di wilayah kecamatan Padang Guci Hilir, tutup Ketua Apdesi Kecamatan Padang Guci Hilir Diusman. 


    Penulis: Ilpitar

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan