-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    LPM Gunung Panjang Kembali Mengadakan Khitanan Massal

    Metronewstv.co.id
    Sunday, June 25, 2023, 09:42 WIB Last Updated 2023-06-25T02:42:46Z


    BERBAU
    , - Bakti sosial sunatan massal dilaksanakan LPM Kelurahan Gunung Panjang, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau,  Sabtu (24/6/2023). Acara sudah dimulai pukul 08.00 WITA di Aula Pemancingan LPM Gunung Panjang,  diikuti 40 anak-anak dari 17 RT kelurahan itu.


    Ketua LPM Kelurahan Gunung Panjang, Daud Yusuf menjelaskan, kegiatan sunatan massal merupakan kegiatan rutin tahunan dari LPM Kelurahan Gunung Panjang.


    “Kegiatan sosial ini sebenarnya sudah kami laksanakan dari tahun 2017, tapi sempat terhenti karena adanya covid dan kami mulai lagi di tahun 2022,” ujar Daud Yusuf.


    Target jumlah anak yang disunat pada hari itu sebanyak 40 anak dari 17 RT. Namun, menurut Daud, apabila kuota tidak terpenuhi, maka anak-anak dari luar Gunung Panjang juga akan diakomudir.


    Untuk tenaga medis yang melaksanakan kegiatan, didatangkan dari Puskesmas Tanjung Redeb. Kegiatan itu juga disuport oleh beberapa perusahaan yang ada di Berau seperti PT Berau Coal, PT Buma dan PT KDC (Kaltim Diamond Coal).


    Sementara wakil perusahaan dari PT KDC, Juli, mengatakan, dukungan perusahaannya merupakan bagian dari  kepedulian untuk membantu warga sekitar lingkar operasi tambang. Dia mengapresiasi kegiatan sunatan massal dari LPM Gunung Panjang karena sangat membantu para orangtua yang ingin mengkhitan anaknya.


    “Kami suport untuk kegiatan yang membantu masyarakat. Sunatan gratis adalah salah satunya,” ujar Juli. 


    Penulis: MRS

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan