-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Lokasi MTQ XXXVI Tingkat Kabupaten Bireuen Membludak

    Metronewstv.co.id
    Thursday, June 22, 2023, 07:07 WIB Last Updated 2023-06-22T00:07:04Z


    Bireuen
    , - Pengunjung dilokasi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 tingkat Kabupaten  Bireuen membludak mulai dari anak - anak hingga orang dewasa Rabu malam 21/6/2023.


    Kegiatan MTQ yang berlangsung rabu malam ini, diwarnai dengan adanya pengumuman bagi peserta MTQ ke-36 dari 8 cabang yang  diperlombakan sebelumnya, siapa saja yang lolos dan nama peserta yang masuk final akan dipertandingkan mulai kamis pagi sampai selesai (22/6), pengumuman tersebut, dibacakan oleh ketua hakim juri, Dr. Nazaruddin, M.A.


    Adapun 8 Cabang MTQ dan 24 golongan yang diperlombakan dalam ajang MTQ tahun 2023 ini, dengan jumlah 614 peserta putra/putri. Adapun rinciannya sebagai berikut; 1) Tilawah dan Qiraah Shab’ah; 166 peserta, 2) Tartir Qur’an; 34 peserta,Selanjutnya cabang 3) Hifzil Qur’an; 87 peserta, 4) Tafsir Qur’an; 17 peserta, 5) Fahmil Qur’an; 32 group 96 peserta 6) Syarhil Qur’an; 34 group 102 peserta, 7) Khattil Qur’an; 87 peserta 8) Karya Tulis Ilmiah Al-Quran (KTIQ); 25 peserta.


    Sementara dua golongan perlombaan MTQ yang tidak ada peserta yaitu; Cacat Netra Putra dan Putri dan Hifzil Quran 30 juz putra.


    Kegiatan MTQ dilaksanakan di 5 lokasi. Lokasi Pertama di Ruang Terbuka Hijau (RTH) diperlombakan MTQ cabang Tilawah dan Qiraah Shab’ah jumlah 166 peserta, Lokasi kedua dilaksanakan di Masjid Agung Sultan Jeumpa diperlombakan MTQ cabang Tartir, Hifzil dan Tafsir Quran jumlah 138 peserta.


    Lokasi ke tiga di Meuligou Pendopo Bupati Bireuen diperlombakan MTQ cabang Syarhil jumlah 34 group dan Fahmil Qura’an 32 group jumlah 198 peserta. Lokasi ke empat di SMA Negeri, Lokasi ke lima di Kampus IAI Al Muslim akan diperlombakan MTQ cabang Karya Tulis Ilmiyah Al Qur’an (KTIQ) jumlah 25 peserta.


    Sementara itu, Kadis Syariat Islam Bireuen, ANWAR, S.Ag., M.A.P selaku ketua panitia MTQ selalu tampil saat mulai perlombaan MTQ ke -36 hingga sampai usai perlombaan.


    Kegiatan MTQ yang ke - 36 yang diselenggarakan Dinas Syariat Islam merupakan program lanjutan dari MTQ Tingkat Gampong, Kemukiman dan tingkat Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bireuen.


    Bertemakàn ”Bangkit dan Maju Bersama Membangun Generasi Qur’ani” di Kabupaten Bireuen.


    Terselenggara Kegiatan  MTQ dalam rangka meningkatkan syiar pelaksanaan syariat Islam, juga sebgai ajang seleksi calon peserta MTQ Tingkat Provinsi Aceh yang akan digelar pada bulan Oktober tahun 2023 mendatang di Kabupaten Simeulu.


    Penulis : Hendra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan