-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kepala Sekolah PAUD SAB Bantan dan Gerombolan Emak-Emak Menyerang Wartawan..Apa Permasalahan Nya..?

    Metronewstv.co.id
    Thursday, June 1, 2023, 13:25 WIB Last Updated 2023-06-01T06:25:18Z


    Pematang Siantar
    , - Sekolah Paud SAB Bantan yang berada di jalan Seram, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat Pematang Siantar" saat Kepala sekolah paud SAB Bantan, Itawati Sitepu Berang dan ancam untuk mempolisikan wartawan apa bila berita terkait kutipan uang sekolah Rp 15000/ bulan.


    Saat ia membenarkan hal tersebut tapi mengatakan" akan saya laporkan ke polisi kalau di beritakan hal ini terkait kutipan uang perbulan Rp 15000 "ujar saat dirinya Itawati Setepu emosi dengan Wartawan dihadapan sejumlah orang tua murid dijalan Seram Kamis (01/06/2023).


    Saat kedatangan wartawan tersebut berdasarkan undangan Kepsek (Kepala Sekolah) melalui pesan WhatsApp.


    "Saat dikonfirmasi langsung wartawan tersebut mengatakan"jika dirinya disuruh kesekolah dengan ibu Itawati sebagai Kepsek untuk berjumpa atau ketemuan dengan beliau langsung dan disuruh di pesan WhatsApp "makanya saya datang"Ucap Wartawan tersebut dihadapan orang tua belasan murid ikut menyerang seorang wartawan yang sedang melakukan tugasnya sebagai Jurnalistik.


    Sebelum Itawati menjelaskan membenarkan adanya pembayaran Rp 15000 per bulan. dengan rincian Rp 10.000 untuk anak didiknya dan 5000, untuk Biaya kegiatan. hal tersebut berdasarkan kesepakatan orang tua murid dengan pihak Kepsek.


    " Benar biaya Rp 10000 per bulan untuk persiswa dan Rp 5000 untuk biaya kegiatan jadi biaya Rp 15000 itulah per bulanya dan itupun atas persetujuan dari pada orangtuanya siswa/wi, setelah bermusyawarah oleh seluruh orang tua murid kata Ita Saat di Konfirmasi dihalaman sekolah Paud SAB Bantan oleh awak media.


    Namun saat kami konfirmasi wartawan tersebut mengatakan kalau dirinya mau di polisi kan karena mau di naikan berita ini, "Ujar wartawan tersebut kepada kami awak media. (Wartawan juga)


    Sebagian orang-orang tua dari murid juga gak ada terimah malah wartawan tersebut di serang oleh emak emak dari orang tua murid tersebut. karena menyalakan wartawan kalau dirinya akan dinaikan beritanya.


    Ujar" emak-emak tersebut yang juga ikut menyerang wartawan mengatakan" Gak pantas Abang (Wartawan) tanyak-tanyak gitu soal uang sekolah, "karena sedangkan kami dari orang tua murid tidak keberatan Masalah ini bang kata salah satu dari orang tua murid yang mengatakan kepada wartawan tersebut.


    Ditempat terpisah Kabid Paud Muliana Rode ketika dikonfirmasi menjelaskan paud SAB Bantan merupakan binaan PKK dan sesuai Juknis, uang sekolah emang kita kutip Rp10.000 per bulan nya. dan kalau lebih pun itu merupakan kebijakan dari orang tua murid dan sepakatan sekolah.


    Tapi kalau ada yang Keluarga yang kurang mampu akan digeratiskan saat di telepon oleh Muliana melalui selulernya.


    Sedangkan Simon Tarigan dari Disdik ( Dinas Pendidikan ) mendapatkan informasi tersebut, akan melakukan Evaluasi tersebut dan mengucapkan terima kasih atas sudah ada informasi tersebut.


    Penulis: JK Saragih

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan