-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kedatangan Orang Nomor Satu Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Dikota Pematang Siantar

    Metronewstv.co.id
    Friday, June 23, 2023, 10:11 WIB Last Updated 2023-06-23T03:11:48Z


    Pematang Siantar
    , - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto berkunjung ke Kota Pematang Siantar, Kamis (22/6/2023) sore.


    Kedatangan orang nomor satu pucuk pimpinan Partai Golkar itu dalam rangka silaturahmi bersama pengurus DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) dipusatkan di Sapadia Hotel Siantar di Jalan Diponegoro, Kota Pematang Siantar, Kamis (22/6/2023) sore.


    Turut hadir mendampingi Ketum DPP Partai Golkar, Airlangga di antaranya Wakil Ketua Umum (Koorbid Pemenangan Pemilu) DPP Partai Golkar, Ahmad Dolly Kurnia Tanjung. 


    Bendahara DPP Partai Golkar, Dito, Wakil Ketua Umum Informasi dan Komunikasi DPP Partai Golkar, Nurul Arifin, Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah dan Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Datuk Ilham Syah beserta segenap pengurus.

    Airlangga saat tiba di Sapadia Hotel Siantar disambut, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Simalungun, Timbul Jaya Sibarani, Ketua DPD Partai Golkar Kota Pematang Siantar, Mangatas Silalahi dan para ketua DPD Partai Golkar Kabupaten/kota se-Sumut dan seluruh kader dan organisasi sayap Partai Golkar.


    Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Simalungun, Timbul Jaya Sibarani, mengatakan terimakasih atas kedatangan Ketum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, khususnya di daerah Siantar-Simalungun dan secara umum di Sumatera Utara, sudah lama kita rindukan.


    "Karena Ketum bisa hadir khususnya Siantar-Simalungun secara umum di Sumut, kami ucapkan terimakasih. Kalau di Simalungun ada prinsip, apabila raja sudah datang ke suatu daerah, alamat daerah itu akan mendapatkan berkah," ucap Timbul.


    Sehingga kata dia, dengan kedatangan Pak Ketum ini menjadi semangat baru bagi kami untuk persiapan kontestasi pemilu 2024. Kami bertekad partai Golkar menjadi pemenang di Sumatera Utara.


    Kami berharap dan sabar menunggu momen yang tepat petunjuk selanjutnya untuk presiden atau pun presiden buat Pak Ketum, itu harapan kita bersama," timpal Ketua DPRD Kabupaten Simalungun ini.


    Timbul juga menambahkan, bahwa Simalungun ini unik Pak Ketum. "Kemarin kita pemenang pemilihan legislatif (Pileg) dan kita ditunjuk menjadi tim pemenangan gubernur dan saya sendiri menjadi ketua tim dan puji Tuhan kita menang," paparnya.


    Tak sampai di situ, sambung Timbul, DPD Partai Golkar Simalungun dipercaya tim leader untuk pemenangan bupati, alhasil meraih kemenangan." Hanya saja meleset ketua. Melesetnya seperti ini, lembaga survei menyebut 42%, kita justru dapat 48% suara," ucap Timbul disambut tepuk tangan undangan.


    Lanjut Timbul menegaskan, dengan kedatangan Pak Ketum ini pertanda baik. Apapun rencana dan cita cita ketua, Tuhan akan selalu menyertainya." Mungkin inilah yang bisa sampaikan ketua. Kurang lebih atas penyambutan kami, saya ucapkan terimakasih dan mohon maaf," tukas Timbul seraya teriak yel-yel 'Golkar Indonesia', 'Airlangga Hartarto Presiden 2024', disambut sorak-sorai para kader 


    Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah, menyampaikan dari 15 kursi di DPRD Sumut saat ini, ke depannya target bisa meraih 24 kursi pada pemilihan legislatif tahun 2024 di Sumut


    Dikatakan Musa, dalam waktu dekat ini, akan melaksanakan Pileg dan Pilpres 2024, tidak usah dulu membuang energi untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada), karena masih jauh." Bukan berarti mematahkan semangat kawan-kawan, karena memang tantangan kita paling utama untuk Pileg dan Pilpres pertama yang harus kita menangkan suara terbanyak Partai Golkar," Ujarnya


    Untuk itulah harapan kita kepada Pak Ketum, kiranya tidak ada lagi pergeseran para caleg potensial yang sudah kita usulkan sebelum penetapan calon tetap nantinya di KPU. Kami memohon, tetaplah menjadi calon Presiden 2024. Ini menambah semangat yang baik untuk kita. Kita tidak mau mengusul yang lain. Apa pun arahan Pak Ketum, itulah kami jalankan. Kita tetap jaga solidaritas dan loyalitas kita buat Pak Airlangga tegak lurus," imbuhnya.


    Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengatakan Mahkamah Konstitusi (MK), telah memutuskan sistem Pemilu tahun 2024, tetap proporsional terbuka dan merupakan aspirasi dan perjuangan dari Partai Golkar sendiri." Suatu kegembiraan bagi Golkar, sistim pemilunya tetap terbuka. Ini merupakan perjuangan Partai Golkar," sebut Airlangga.


    Maka dengan sistem yang terbuka seperti putusan MK, Airlangga, meminta Golkar harus menjadi pemenang dan meminta kader Golkar yang sangat banyak, membuktikan diri untuk memperoleh suara sebanyak-banyaknya.


    Dia juga menyebut, Golkar harus siap berjuang, siap bertarung untuk memperoleh suara terbanyak dalam Pemilu tahun 2024. Target Golkar bukan hanya untuk memang di Pileg, melainkan harus juga menang di Pemilihan Presiden (Pilpres)." 


    Konsekuensinya harus lebih banyak kursi, suara harus lebih banyak dan berjuang sekeras-kerasnya,


    Penulis: JK Saragih

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan