-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kapolres Tanjung Balai Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

    Metronewstv.co.id
    Friday, June 2, 2023, 09:18 WIB Last Updated 2023-06-02T02:18:32Z


    Tanjungbalai
    , - Bertempat di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK MM Menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, Kamis (6/1/2023) pukul 08.20 Wib. 


    Bertindak sebagai Inspektur Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib, S.Ag , MM, Dalam Amanat Presiden RI Ir. Joko Widodo yang dibacakan Inspektur Upacara sebagai berikut, "Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan meja statis yang mengidentifikasi berbagai keragaman yang ada sekaligus bintanv penuntun (Leitstar) dinamis yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita - cita menawan negara.


    “Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari TYME untuk bangsa Indonesia. Pengamalan nilai - nilai Pancasila merupakan perwujudanàn rasa cinta kepada tanah air sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik. “Hari lahir Pancasila setiap tanggal 01 Juni memiliki makna 


    bagi rakyat dan bangsa Indonesia sebagai pegangan dalam kehidupan sehari - hari sehingga nilai - nilai pancasila akan tertanam di dalam hati bangda indonesia. 


    Para pendiri negara (THE FOUNDING FATHERS) telah berhasil mengidentifikasi kepribadian bangsa Indonesia yang kemudian dirumuskan dalam suatu pandangan hidup yaitu Pancasila. 


    Kedepan kita akan mewujudkan Indonesia Emas 2045 dan impian Indonesia 2085, yaitu:


    - Menjadi bangsa yang memiliki sumber daya manusia yang kecerdasannya mengungguli bangsa - bangsa lain. 

    - Menjunjung tinggi pluralisme, berbudaya, religius dan menjunjung tinggi nilai - nilai etika. 

    - Menjadi pusat pendidikan, teknologi, dan peradaban dunia. 

    - Masyarakat dan penyelenggara negara yang bebas dari korupsi. 

    - Terbangunnya infrastruktur yang merata di seluruh Indonesia. 

    - Menjadi negara yang mandiri dan negara yang paling berpengaruh di Asia - Pasifik. 


    “Tahun depan kita juga akan menghadapi serempak pesta demokrasi melalui penyelenggaraan Pemilu 2024, untuk itu saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu yang jujur, aman dan damai.


    “Saya sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh generasi penerus bangsa yang telah menanamkan pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.” Ucap Walikota. 


    Kapolres Tanjungbalai ditengah kesibukannya saat ditemui wartawan mengatakan, “Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Republik Indonesia.


    Dari amatan wartawan di lapangan giat menghadiri Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, SIK, MM, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai - Asahan Yanti Suryani SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Tanjung Balai Dr. Hj. Devi Oktari, SH, MH, Mewakili Danlanal TBA Kapten Laut (P) Kuswanto, Mewakili Kajari Tanjungbalai - Asahan Uli Arta Sitanggang SH, Danki Brimob Kompi 3 Batalyon B Polda Sumut AKP Abdul Kholid S.Sos, MH, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Tanjungbalai Sangapta Surbakti, S.Pd, MH., Mewakili Kakanim Imigrasi Tanjung Balai Yogi Apriliya Nurgroho, Para asisten Pemko Tanjungbalai, Para staf ahli Pemko Tanjungbalai dan Para kepala OPD Pemko Tanjungbalai. 


    Penulis : SDS, SH 

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan