-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kantor Desa Tidak Layak Huni, Pemkab Buta DPRD Tutup Mata Banyuasin Miskin

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, June 7, 2023, 10:25 WIB Last Updated 2023-06-07T03:25:08Z


    Banyuasin
    , - Kecamatan Muara Sugian, Kabupaten banyuasin Vropinsi Sumatera selatan. sangat memprihatinkan dan butuh perhatian dari pihak pemerintah daerah banyuasin. kondisi kantor desa tersebut tidak layak lagi digunakan. pasalnya lantai jebol, atap rusak parah, tinggal menunggu waktu ambruk rata dengan tanah sehingga tidak dapat melakukan Kegiatan dikantor sebagaimana mestinya setiap hari kerja 


    Saat awak media konfirmasi hal tersebut ke bapak Burlian selaku Sekretaris desa jurutaro (Sekdes).”dia menjelaskan, kalau kantor desa tersebut memang sudah lama rusak dan tak bisa ditempati mulai dari tahun 2019. Karena Lantainya jebol, atapnya rusak, “Ya. seperti yang bapak lihat itu lah kondisi kantor desa tersebut tidak bisa lagi dipergunakan. setiap mau melakukan musyawara kita numpang di gedung sekolah.ungkap Sekdes jurutaro

    Baca juga : Program Pembenahan RSUD M Yunus Bengkulu di Tahun 2023

    “Kami selaku pemerintah desa sudah berusaha minta bantuan bangunan untuk kantor desa yang kita ajukan ke Dinas PMD banyuasin. “ungkap Sekdes. bahkan setiap kali musrembang di kecamatan kita selalu usulkan dan terakhir usulan pemerintah desa jurutaro pada tahun 2022 kepada DPRD Banyuasin dari partai Golkar.perna mengajukan permohonan bantuan untuk kantor desa jurutaro ” tutup sekdes.jurutaro


    Ditempat terpisa Nazirin Ruslan kepala desa (Kades) jurutaro,”membenarkan keterangan bapak Burlian selaku Sekretaris desa (sekdes) Rabu, 5/06/2023.


    Kepala desa jurutaro sedikit menambahkan. setiap ada musrembang kita selalu ajukan permohonan bantuan untuk membangun kantor desa yang sudah rusak parah. mengingat kita pemerintah desa dan perangkat desa mulai dari tahun 2019 tidak bisa berurusan dikantor desa lagi jika ada masyarakat mau berkepentingan berurusan kita melayani dirumah masing masing.


    Kepala desa Nasirin Ruslan menambahkan pada tahun 2022 kita mengajukan bantuan ke anggota DPRD Dari partai golkar untuk pembangunan kantor desa tersebut. tapi sampai sekarang sudah tahun 2023 belum terealisasi. “Ya. janjinya di tahun 2024 ini katanya bantuan kantor Desa tersebut baru di realisasikan.


    Jadi rasa nya suda malas minta bantuan lagi baik ke pemerintahan dan DPRD di kabupaten Banyuasin Karena permohonan tidak ditanggapi.”ucapnya.


    “lanjut Nasirin Ruslan. apa lagi di tahun ini termasuk tahun politik.


    biar desa Jurutaro tidak punya kantor selama nya dan anggap saja pemerintahan terkait dan DPRD Tutup Mata seakan akan buta tidak melihat apa yang ada di depan mata tertidur belum mendapat mimpi kalau desa Jurutaro kantornya rusak parah. tak dapat lagi digunakan untuk melakukan aktipitas. “unjar Nasirin. dengan nada kecewa .pungkas nya."


    Penulis : Alam 

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan