-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Halal Bihalal Perkumpulan Urang Banten Dihadiri Para Tokoh Banten dan Pejabat Daerah Lainnya

    Metronewstv.co.id
    Sunday, June 4, 2023, 07:35 WIB Last Updated 2023-06-04T00:57:13Z


    CILEGON
    , - Perkumpulan Urang Banten (PUB) menggelar halal bi halal dengan tema "Merekatkan Silaturahmi Urang Banten". Bertempat di salah satu hotel kota Cilegon. Sabtu, (03/06/2023).


    Acara Halal bi halal PUB tersebut dihadir oleh sejumlah tokoh Banten, KH. Embay Mulya Syarif, Taufiequrachman Ruki, dan Taufik Nuriman dan para pejabat Pj Gubernur Banten, Al Muktamar, Walikota Cilegon Helldy Agustian, Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta, Ulama, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainnya.


    Ketua Umum PUB Taufiequrachman Ruki, mengatakan, kegiatan acara halal bi halal PUB ini bertujuan untuk Merekatkan Silaturahmi Urang Banten.




    "Halal bi halal ini tidak ditujukan kepada orang PUB tapi kegiatan ini di tujukan kepada urang Banten, karena buat saya sepanjang urung Banten itu sepaham sepemikiran dengan kita maka mereka adalah anggota PUB," ucapnya.


    Dijelaskannya, PUB tidak membuka pendaftaran dan PUB tidak bersifat kedaerahan, mau dari daerah manapun, selama mereka peduli terhadap Banten maka itu urang Banten. Maka dari itu, urang Banten yang Bhinneka tersebut akan menjadi kewajibannya menyatukan dan meningkatkan kesadarannya menjadi urang Banten.


    "Contoh, di Kasemen itu ada yang namanya kebalet itu kampung orang Bali, ada kampung orang Palembang, kampung orang Arab. Artinya belum kita liat yang lainnya ya, ada Gereja, Wihara. Itu menunjukkan betapa heterogenitas orang Banten pada jaman kesultanan. Saya punya misi menyatukan mereka dalam tingkat kebantenan," ungkapnya.


    "Alhamdulillah selama lima tahun PUB ini berdiri sudah mulai meningkat kesadaran kalau kita urang Banten," pungkasnya.


    Penulis : Vie

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan