-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Gubernur Bengkulu Membuka Resmi Acara KEN Festival Gurita Tahun 2023

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, June 21, 2023, 20:51 WIB Last Updated 2023-06-21T13:51:24Z


    Bengkulu Kaur
    , - Ajang Kenalkan Kabupaten Kaur Ke Kanca Nasional Gubernur Bengkulu Prof. Dr. Drs. H. Rohidin Mersyah, M.M., membuka resmi acara kegiatan Karisma Event Nusantara Festival Gurita Kabupaten Kaur Tahun 2023,dengan ditandai pemukulan dol. bertempat di wisata Pantai Laguna Kecamatan Nasal, Rabu (21/06/2023). 


    Gubernur Bengkulu Prof. Dr. Drs. H. Rohidin Mersyah, M.M.,dalam sambutannya memberikan, apresiasi dengan terlaksannya kegiatan even festifal gurita di kabupaten kaur di tahun 2023 ini, setelah even ini produk UMKM dapat bersaing dengan daerah lain khususnya produk olahan Gurita, ujarnya.


    Harapannya, bagi masyarakat yang berkunjung di pantai wisata laguna dapat menjaga kebersihan lingkungan, sehingga wisatawan bisa merasakan kenyamanan dan menikmati keindahan wisata Laguna di Kabupaten Kaur, ucap Rohidin.


    Deputi Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif Bidang Kekayaan Intelektual dan Daya Saing mengatakan, dengan  kegiatan Festifal gurita ini akan berdampak positif dan bisa membawa  Kabupaten Kaur terkenal di tingkat Nasional bahkan Internasional. 


    Produk unggulan khususnya pengolahan gurita khas kuliner Kabupaten Kaur yang nantinya dapat bersaing dengan daerah lain, Kami yakin dengan adanya inovasi dan kreasi dalam pengolahan gurita, perkembangan potensi wisata dan khas kuliner Kabupaten Kaur akan semakin berkembang. Ungkap Deputi.


    Selain itu ditempat yang sama Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan pihak yang telah berpartisipasi di kegiatan Festival Gurita tahun 2023, imbuh Wabup.


    Wabup berharap  kepada seluruh lapisan masyarakat yang berkunjung di wisata ini untuk dapat mendukung, menjaga kebersihan dilingkungan tempat wisata di pantai laguna Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, 


    Hadiri dalam kegiatan ini Deputi Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif Bidang Kekayaan Intelektual dan Daya Saing,  Gubernur Bengkulu, Wakil Bupati Kaur, Ketua DPRD Kabupaten Kaur, Bupati Bengkulu Selatan diwakili Wabup, Bupati Benteng diwakili staf ahli, Bupati Kepahiang diwakili Asisten III, Bupati RL diwakili Wabup, Bupati Muko – Muko diwakili Staf Ahli, Bupati Muara Enim diwakili staf Ahli dan dan tamu undangan lainnya. 


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan