-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Dispar Bersama Camat Se-Kabupaten Kaur Lakukan Rapat Persiapan Kegiatan Festival Gurita 2023

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, June 7, 2023, 17:01 WIB Last Updated 2023-06-07T10:01:05Z


    KAUR
    , - Pemerintah Kabupaten kaur melalui Dinas Pariwisata mengundang seluruh Camat se-Kabupaten Kaur untuk melaksanakan rapat persiapan kegiatan festival gurita tahun 2023, dalam rangka mematangkan pelaksanaan Festival Gurita yang merupakan salah satu Karisma Event Nusantara (KEN) 2023, bertempat di aula dinas Pariwisata Kabupaten Kaur, Rabu (07/06/2023).


    Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Drs. Sinaruddin membuka langsung acara rapat tersebut.


    Hadir dalam acaratersebut Sekretaris Dinas Pariwisata Salianuddin, SH, Analisis Jabatan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Hesty Novita, SM selaku PPTK kegiatan dan seluruh Camat di Kabupaten Kaur.


    Sekretaris Dinas Pariwisata Salianuddin, SH menyampaikan, tujuan diselenggarakannya rapat ini adalah untuk membahas tentang persiapan dalam mensukseskan pagelaran Karisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2023, yang merupakan strategi kolaborasi Kemenparekraf RI bersama Pemerintah Daerah kabupaten kaur,   untuk menaikkan citra pariwisata Indonesia dan penggerak kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, ujarnya.

     

    “Dalam hal ini juga beliau juga mengajak seluruh Camat di Kabupaten Kaur ini untuk sama-sama ikut berpartisipasi dan memeriahkan acara pagelaran Festival gurita ini semeriah mungkin.”


    kami sangat mengharapkan partisipasi dari seluruh camat di Kabupaten Kaur ini demi suksesnya acara pagelaran Festival Gurita Tahun 2023 ini dengan meriah. Karena selain mengadakan acara Festival Gurita yang dilaksanakan di Pantai Laguna, kita juga mengadakan acara Surfing contest yang diselenggarakan di Pantai Pengubayan, kata Salianuddin.


    Selain itu, Asisten I kabupaten kaur Drs. Sinaruddin menyampaikan,  ada beberapa hal yang harus dilakukan dalam rangka menyambut acara festival gurita ini. Dan saya berharap dengan rekan-rekan Camat untuk dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Karena kegiatan kita ini adalah event Nasional yang bukan hanya membawa nama Kecamatan Maje, nasal maupun Kaur selatan, tetapi membawa nam Kabupaten Kaur, Saya yakin dengan adanya kerjasama dari kita semua maka acara ini insyaallah akan berjalan dengan lancar, terang Sinarudin.


    PPTK Kegiatan Ferstival Gurita Hesty Novita menyampaikan, secara teknis seluruh rangkaian acara festival Gurita Tahun 2023. Festival gurita ini adalah festival tahunan yang sudah tiga kali dilaksanakan Kabupaten kaur. Hanya saja pada tahun ini akan dibuat sedikit berbeda karena festival gurita ini ternyata terpilih untuk dapat masuk dalam salah satu program kementerian pariwisata, yaitu KEN (Karisma Event Nusantara) salah satu program kementerian yang ingin mengangkat destinasi wisata setiap daerah. 


    Dimana untuk Provinsi Bengkulu yang mendapatkan program KEN ini hanya ada dua yaitu di Kota Bengkulu festival Tabot dan di Kabupaten kaur yaitu Festival Gurita. Sehingga ini adalah satu kehormatan yang sangat luar biasa untuk Kabupaten kaur, ujar Hesti.


    Tambah Hesti ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan yaitu Kompetisi Memanah Gurita, Kompetisi Tumpeng Gurita, Surfing Contest, Tari Kreasi, Bazar Kuliner & UMKM, Music Showcase, Teater Nelayan, Gelar seni Budaya Adat Kaur. 


    Maka saya berharap kepada seluruh masing-masing Kecamatan dapat berinovasi dan berkreasi sendiri, dalam hal memasak Gurita di acara Festifal Gurita ini nanti.  sebab ini acara event nasional yang tidak bisa kita anggap sepele, dan taruhannya adalah nama Kabupaten, tutup Hesty Novita.


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan