-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Disdukcapil Empat Lawang Bersama Pemdes Tanjung Agung Jebol Pada Kegiatan Perekaman e-KTP

    Metronewstv.co.id
    Thursday, June 15, 2023, 07:33 WIB Last Updated 2023-06-15T00:36:12Z


    Empat Lawang
    , - Antusias warga desa Tanjung Agung Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang terhadap program "Jebol" disdukcapil Empat Lawang, (13/06/2023).


    Program jemput bola ini di selenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Empat Lawang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.


    Adapun kegiatan ini berupa perekaman e-KTP, Penerbitan kartu Identitas Anak (KIA), Pebaikan Kartu Keluarga (KK), Pembuatan Akte Lahir dan Akte Kematian, dan Dokumen kependudukan lainnya. 


    Baca juga : Diduga Keras, Kades Labuan Rima Baru Selewengkan Dana Desa Tahun 2020 - 2022, Masyarakat Laporkan Ke APH


    Kegiatan ini bertempat di Kantor desa Tanjung Agung, yang dihadiri oleh Sekretaris desa, Kepala dusun, BPD, karang taruna, Tokoh masyarakat serta warga masyarakat Desa Tanjung Agung.


    Salah seorang warga desa Tanjung Agung mengatakan kepada media, banyak mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. karena telah mengadakan program jemput bola ini sehingga bisa melaksanakan pendataan, "Ucap Warga


    Sementara itu, Fahrizon, S.E Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, menyampaikan, "Alhamdulillah program jemput bola ini dapat dilaksanakan di desa - desa di dalam wilayah Kabupaten Empat Lawang, berdasarkan jadwal yang ditentukan oleh kepala desa maka kami dari tim operator dinas turun langsung dengan membawa semua sarana untuk melalukan pendataan warga, " jelasnya. 


    Baca juga : Diduga Sumur Bor Desa Talang Tengah I Bengkulu Tengah digunakan Kades Untuk Keperluan Pribadi Inspektorat Diharapkan Bertindak


    Sementara terpisah, kepala desa Tanjung Agung Mutathohhiriin kepada awak media,"Program ini bertujuan membantu dan mempermudah masyarakat dalam proses Perbaikan data, pembuatan e-KTP, Kartu Keluarga (KK),Akte dan KIA, " terangnya


    Sebelumnya kegiatan ini telah di jadwalkan dan sudah di minta beberapa hari sebelum pelaksanaan, " imbuh kades


    Kami ucapkan terima kasih atas hadirnya pihak Disdukcapil Kabupaten Empat Lawang yang telah datang untuk membantu dan memudahkan dalam urusan perbaikan semua data kependudukan, " ditambahkannya. 


    “ Syukur Alhamdulillah masyarakat kami merasa terbantu dengan adanya program ini,dengan harapan seluruh masyarakat di desa Tanjung Agung tidak ada lagi yang tidak memiliki data kependudukan dan semoga semua data  lengkap. " pungkas kades.


    Sejak kegiatan ini di selenggarakan hingga selesai berjalan lancar tanpa adanya hambatan.


    Penulis : Azwan/ Herdianto

    Editor : Hendrawansyah, SE

    Komentar

    Tampilkan