-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, June 7, 2023, 19:04 WIB Last Updated 2023-06-07T12:04:05Z


    Bireuen
    , - Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Aceh,melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pelaku Ekonomi Kreatif Dalam Memasarkan Produk di Era Digital


    Acara berlangsung di Aula Hotel Fajar Rabu (7/8/2023) dan diikuti 50 orang peserta sebagai Pelaku Ekonomi Kreatif.


    Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pelaku Ekonomi Kreatif Dalam Memasarkan Produk Di Era Digital di Kabupaten Bireuen.

    Baca juga : Lowongan Kerja wartawan Metronewstv.co

    Dihadiri Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Aceh,diwakili oleh Kabid Pengembangan Usaha Pariwisata dan Kelembagaan Disbudpar Aceh, Ismail, S.Pd.


    Dalam sambutanya mengatakan, kegiatan Pelatihan dilakzanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 7 s/d 8 Juni 2023,umlah peserta sebanyak 50 orang,seluruhnya dari Pelaku Usaha Kreatif di Bireuen.


    Tujuan utamanya adalah ,Bagaimana cara kita dapat mengetahui cara memasarkan  Produk di Era Digital.


    Selain itu, Disbudpar Aceh juga mengundang beberapa nara sumber sesuai materi masing - masing ,diantaranya, Menciptakan produk dijual dengan harga mahal mengunakan berbagai versi kemasan dan masih banyak lagi materi- materi  yang lainya diberikan  ddalam kegiatan  Peningkatan Kapasitas  Pelaku Ekonomi Kreatif  Dalam Memasarkan Produk Di Era Digital.


    Kegiatan Pelatihan, dibuka langsung oleh, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Bireuen,Muhammad AlMutaqin, S.Pd., M.Pd, didampinggi Kabid Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ira Safhira SE.M.M dan  Jailani S.Pd.M.Pd Jabatan Analis Kebijakan Muda Pada Bidang Parawisata dan Ekonomi Kreatif.


    Dalam sambutanya Ia menjelaskan khususnya Masyarakat Bireuen, harus mampu,menghasilkan berbagai produk kuliner Tradisional Aceh supaya bisa dipasarkan di Era Digital,agar kuliner tersebut nantinya, bisa lebih dikenal dan menerobos pasar  mulai dari Kqbupaten Bireuen, Propinsi Aceh maupun pasar Internasional.


    Disamping itu,' perlu diketahui bersama pada Tahun 2024 mendatang kegiatan PON akan berlangsung di Propinsi Aceh,diperkirakqn 10 ribu pendatang dari luar daerah akan datang berkunjung ," kemungkinan besar  mereka menempuh perjalanan darat otomatis mereka melewati Kabupaten Bireuen" Jadi harapan dari Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Bireuen,Muhammad Almuttaqin S.Pd.M.Pd kita Masyarakat Bireuen harus siap mencetak dan menjual berbagai kuliner baru chiri khas Bireuen,kepada mereka ,demi meningkatkan perekonomian  Masyarakat " ucapnya"


    Penulis : Hendra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan