-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Bupati Tangerang Dampingi Kunjungan Wamentan RI di Puskagro Sepatan

    Metronewstv.co.id
    Friday, June 9, 2023, 06:37 WIB Last Updated 2023-06-08T23:37:25Z


    Tangerang
    , - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI Harvick Hasnul Qolbi mengunjungi PT. Tanjung Unggul Mandiri (TUM) di Kecamatan Teluknaga dan Pusat Kawasan Agropolitan (Puskagro) Kecamatan Sepatan, Kamis (80/06/2023).


    Dalam kegiatan acara tersebut, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan Pemkab Tangerang berkomitmen memajukan sektor-sektor pertanian dan peternakan, Baik kuantitas dan kualitas serta meningkatkan produktipitas ketahanan pangan yang dihasilkan dan sumber daya manusianya,


    “Kami, pemerintah sebagai fasilitator tentu saja akan terus banyak memberikan bantuan dan inovasi serta fasilitas. Itu semua kembali kepada masyarakat dan para petani kita, bagaimana memanfaatkan hal tersebut, "Ucap A.Zaki Iskandar.


    Menurut A.Zaki Iskandar dengan adanya Puskagro secara sistem harapannya bisa lebih meningkatkan produktivitas para petani, dan peningkatan produk pertanian di Kabupaten Tangerang.


    “Saya berharap kehadiran Puskagro ini bisa meningkatkan produktivitas para petani dan todak ada lagi produk pertanian di Kabupaten Tangerang yang tidak bisa terserap dan terbuang sia-sia karena semua bisa ditampung di Puskagro, "Tegasnya.


    Wamentan RI Harvick Hasnul Qolbi mengapresiasi dengan sektor-sektor adanya pertanian di Kabupaten Tangerang salah satunya Puskagro perlu dijadikan contoh untuk daerah yang lainnya, 


    Dalam rangka mendukung program ketahanan dan kedaulatan pangan nasional, Program ini tidak mudah karena menghadapi tantangan dan hambatan, Harvick Hasnul Qolbi  berharap Kabupaten Tangerang bisa menjadi pilot project untuk daerah-daerah lainnya.


    “Apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang yang dipimpin oleh Bupati Zaki ini sangat luar biasa dan patut diapresiasi. Dari sekian banyak kunjungan ke kabupaten kota yang saya singgahi, "Tuturnya. 


    "Kabupaten Tangerang ini bisa dijadikan pilot project. Lagi-lagi ini sangat sesuai dengan arahan dari bapak Presiden kepada seluruh masyarakat Indonesia dan kepala daerah untuk terus berinovasi agar melakukan kegiatan yang membangun sektor agro pertanian dan peternakan, perkebunan, "Lugasnya.


    Wamentan RI Harvick Hasnul Qolbi terkesan dengan sistem Puskagro di mana petani bisa datang secara langsung menimbang hasil panen dan menjual dengan harga kompetitif.


    “Petani bisa dateng datang langsung ke sini, menimbang hasil panennya dan pulang sudah bisa langsung membawa uang. Di sini disediakan langsung pembelinya, jadi luar biasa sekali apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang, "Tutupnya.


    Penulis: Jhoni

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan