-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Bensin Tersambar Api Kompor, Menyebabkan Kebakaran Enam Rumah Ludes

    Monday, June 19, 2023, 19:35 WIB Last Updated 2023-06-19T12:35:21Z


    GUNUNG TABUR
    , - masyarakat Gunung Tabur di hebohkan dengan berkobarnya si Jago Merah 9.00 dini hari yang berhasil melahap enam unit rumah warga, Dijalan Manunggal RT 02, Kelurahan Gunung Tabur, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau, Senin (19/6/2023).


    iwan masarakat Gunung Tabur, menjelaskan sekitar enam unit rumah warga dilalap si jago merah dan dari kejadian tersebut ada memakan korban pemilik rumah yang terbakar mengalami luka bakar ditangan ujarnya.


    “Dari titik api, berasal dari warung salah satu milik warga yang telah menyalin Bensin dan menuang Pertalite ke dalam Baskom untuk nantinya dimasukkan kedalam botol,”ucapnya.


    “Namun, tiba-tiba api dari kompor didalam warung nya tersebut, menyambar Uap pertalite dengan kondisi yang sedang memasak air, dan menyebabkan terjadinya kebakaran ujarnya.


    Disebutkan untuk data-data rumah korban yang terbakar, yaitu Mardiana 1 rumah, Bpk. Arianto 1 rumah, Idris Sardi 1 rumah, Rokani 1 rumah, Ibu Siti 2 rumah.


    warga Gunung Tabur mengatakan harusnya tempat minyak dan dapur harusnya berjauhan agar kebakaran ini tidak terjadi akibat kelalaehan ujarnya.


    pelajaran agar menyimpan bahan bakar minyak atau BBM yang mudah terbakar agar tidak di dalam rumah yang dapat menyebabkan kebakaran ujarnya.


    “Dari kejadian kebakaran tersebut untuk kerugian korban ditaksir sekitar ratusan juta,”tambahnya.


    Dari kejadian tersebut, sebanyak 7 unit PMK diturunkan untuk membantu pemadaman api. Selain itu juga, personel yang dilibatkan ada 5 dari Koramil , Polsek 8 orang, Kecamatan / Kelurahan 20 orang, Satpol PP 8 orang dan dibantu warga sekitar.


    “Alhamdulillah, dengan bantuan semua pihak, api cepat dipadamkan sehingga tidak menjalar ke rumah warga lainya,”pungkasnya.


    Penulis  : ABDUL RAHMAN

    Editor : Sartel 

    Komentar

    Tampilkan