-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    47 Guru dan KepsekTK,SD,SMP Ikut Pembekalan Awal Seleksi Guru Dan GTK Berprestasi Tahun 2023

    Metronewstv.co.id
    Friday, June 23, 2023, 16:22 WIB Last Updated 2023-06-23T09:22:05Z


    Bireuen
    , - Kadisdikbud Bireuen,membuka kegiatan pembekalan awal, seleksi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi, di Aula Wisma Bireuen Jaya,selama tiga (3) hari mulai selasa,( 20/6) sampai kamis (22/6/2023).


    Kegiatan di ikuti oleh 47 Guru serta Kepala Sekolah jenjang TK, SD dan SMP di Kabupaten Bireuen, tiga narasumber dihadirkan yang berasal dari Banda Aceh.


    Untuk kegiatan pembekalan dan pelatihan sendiri ,dilaksanakan oleh Bidang Pembinaan Ketenagaan (PTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen.


    Pada kesempatan itu,Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Muslim mengharapkan  semua guru dan kepala sekolah yang ikut dalam kegiatan ini,supaya bisa mengikuti kegiatan  dengan utamakan perioritaskan kedisiplinan "agar nantinya mampu dalam memberi dampak terhadap pribadi tenaga pendidik ( peserta) ifu sendiri.


    Ia juga menyampaikan  kegiatan seperti pembekalan saat ini sangatlah berharga, apalagi saat ini Guru dan Kepala Sekolah dituntut mampu berprestasi di setiap sekolahnya. Disamping dapat mengikuti bimbingan dari narasumber.


    Pada tahun mendatang,Kepala sekolah dituntut juga mampu memotivasi semua guru dalam meningkatkan kompetensi menyesuaikandengan tingkat perkembangan,pendidikan kemajuqn saat ini.


    Setiap guru-guru di semua wilayah Kabupaten Bireuen harus bisa mensejajarkan diri dengan Guru di pusat kota.


    Sebab kata Kadisdikbud Bireuen, tidak ada tingkat perbedaan perhatian antara Guru di satu kecamatan dengan kecamatan lain, karena dalam konteks pendidikan, semua sama ikut mencerdaskan anak bangsa sehingga mereka akan lebih percaya diri dan mandiri.


    Dengan begitu,Kami Disdikbud Bireus,sangat mendukung setiap guru untuk bekerja melakukan berbagai upaya dalam melakukan berbagai  perubahaan yang lebih baik.


    Sementara itu, Kabid PTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Surya, S.Pd.,M.Pd dalam laporannya juga menyebutkan, pembekalan yang dilaksana hari ini  merupakan awal bagi peserta didalam mengikuti seleksi Kepala Sekolah dan Guru (GTK) berprestasi.


    Dikatakan Surya, tujuan utama dari pembekalan ini adalah, guna meningkatkan motivasi, dedikasi, tanggung jawab, dan profesionalisme guru ikut berdampak positif pada perubahan, kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bireuen.


    Jumlah semua peserta yang mengikuti kegiatan Pembekalan,47 orang ,mulai dari Guru dan Kepala Sekolah berprestasi,terdiri Guru TK 15 Orang,Guru SD sebanyak 13 Orang dan GURU SMP 19 Orang.


    Kegiatan Pembekalan menghadirkan tiga (3) orang narasumber,yaitu Rusyidi, S.Pd., M.Pd dan Ernawati S.Pd.,M.Pd dari BPMP serta Fitriani, S.Pd.,M.Pd  semuanya berasal dari Disdikbud Kota Banda Aceh.


    Dengan terlaksanakanya kegitan pembekalan ini " tentu  kiita  pihak Disdikbud Bireuen ,sangat berharap, apa saja ilmu yang didapati bisa  dimanfaatkan sebaik mungkin,dikarenakan kegiatan pembekalan ini sangat berdampak kepada seleksi pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi di Bireuen." Ucap Surya  selaku Kabid GTK "


    Acara Pembekalan Guru dan Kepsek Berprestasi ini,Resmi ditutup jam  16.00 Wib Kamis (22/6/2023).


    Penulis : Hendra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan