-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    40 PKBM Mengikuti Bimtek Yang Di Gelar Disdikbud Bireuen

    Monday, June 12, 2023, 22:46 WIB Last Updated 2023-06-12T15:46:28Z


    Bireuen
    , - Sebanyak 40 Pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kabupaten Bireuen mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Tata Kelola Biaya Operasional Pendidikan (BOP) Kesetaraan Tahun 2023.


    Kegiatan diselenggarakan oleh Bidang Pembinaan Ketenagaan (PTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bireuen, berlangsung selama dua hari (9-10 )di Aula Wisma Bireuen Jaya Bireuen


    Dalam kegiatan tersebut,Kabid PTK Disdikbud Bireuen, Surya, S.Pd.,M.Pd melalui Widyaprada Bidang PTK  Yusmadi, S.Pd.,M.Pd, mengatakan, kegiatan Bimtek  yang berlqngsung ini sangatlah penting untuk diikuti oleh para pengelola PKBM.


    Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat dan tata kelola Biaya Operasional Pendidikan Kesetaraan.


    “Dengan Bimtek ini " tentunya pengelola PKBM Kabupaten Bireuen,akan mampu merencanakan penggunaan BOP Kesetaraan,” kata Yusmadi.


    Selain ,mampu membuat laporan penggunaan Biaya Operasional Pendidikan secara akuntabel.


    Kegiatan Bimtek mengangkat tema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Melalui Manajemen SDM yang Tertata dan Terkoordinasi”


    Turut dihadirkan, dua narasumber,.Drs. Hamzah Hakim, M.Pd, dari Dirjen Pauddasmen dan Fitriani, M.Pd, dari BPMP Provinsi Aceh.


    “Dengan adanya kegiatan Bimtek, diharapkan pengelola PKBM di Kabupaten Bireuen dapat menggunakan BOP Kesetaraan sesuai peruntukannya sebagaimana yang terdapat dalam juknis,” jelas Yusmadi.


    Kegiatan Bimtek managemen pengelola biaya operasional pendidikan kesetaraan  yang di laksanakan Disdibud Bireuen melalui Bidang GTK berlangsung sukses,semua peserta serius dalam menanggapi berbagai persoalan.


    Penulis : Hendra

    Editor : Sartel 

    Komentar

    Tampilkan