-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Upacara Peringatan HUT Ke -18 Kecamatan Kelam Tengah Tahun 2023

    Metronewstv.co.id
    Friday, May 19, 2023, 06:49 WIB Last Updated 2023-05-27T09:07:18Z


    KAUR
    , - Dalam rangka upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-18 Kecamatan Kelam Tengah tahun 2023, bertempat di lapangan Kantor Camat Kelam Tengah Kabupaten Kaur, Kamis (18/05/2023).


    Peringatan Hari Jadi Ke-18 Kecamatan Kelam Tengah di Tahun 2023 kali ini mengangkat tema "Mengokohkan Persatuan dan Kesatuan Untuk Mewujudkan Kecamatan Kelam Tengah Yang BERSERI.”


    Dalam Upacara HUT Ke-18 Camat Kelam Tengah Aruan Syamsu, S.Sos bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara, yang diikuti oleh seluruh peserta upacara yang terdiri dari jajaran yang ada di Kecamatan Kelam Tengah, seluruh Kepala Desa beserta Perangkat, BPD, Tokoh Presidium, Agama dan Tokoh Masyarakat serta Siswa dan Siswi tingakat SD dan SMP/MTs yang ada di Kecamatan Kelam Tengah. 


    Hadir juga dalam acara tersebut Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST., Sekretaris Daerah Dr. Ersan Syahfiri, M.M, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Sinaruddin, Asisten Administrasi Umum Ir. H. Herwan, M.Si, Camat Tanjung Kemuning, Camat Kaur Utara, Ketua KNPI Kaur dan Perwakilan Kapolsek Kaur Utara serta Perwakilan Danramil, serta Ketua I TP PKK Ny. Febriana TS. Herlian, Ketua DWP Ny Elda Ersan, Forkopimcam dan seluruh unsur lapisan masyarakat.


    Wakil Bupati Kaur Herlian Muhrim, ST dalam sambutannya menyampaikan, melalui peringatan ini adalah salah satu cara kita mensyukuri nikmat kesempatan yang masih diberikan kepada kita untuk mengabdi kepada daerah dan masyarakat kita, ujar Herlian.


    “Acara ini hendaknya di jadikan sebagai momentum kita bersama untuk tetap bersyukur dan terus mengabdi dalam mensejahterakan masyarakat Kecamatan Kelam Tengah khususnya.”


    Herlian juga mengajak segenap masyarakat Kecamatan Kelam Tengah, untuk mendukung proses pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan di Kabupaten Kaur, supaya berjalan baik dan lancar. 


    Dengan ikhtiar kita bersama dan disertai doa seluruh elemen masyarakat, Allah S.W.T akan memudahkan kita mewujudkan setiap asa dan cita-cita kita bersama yakni mewujudkan Kabupaten Kaur Bersih, Energik, Sejahtera dan Religius," kata Wabup.


    Camat Kelam Tengah Aruan Samsu, S.Sos mengucapkan terima kasih kepada para pejuang dan pendahulu serta tokoh presidium yang telah sangat berjasa mendirikan Kecamatan Kelam Tengah ini, hingga masih tetap berdiri sampai saat ini dengan usia 18 tahun.


    "Sebagai generasi penerus, kepada pendahulu dan para presidium pemekaran Kecamatan Kelam Tengah, dengan hormat kami menyampaikan terima kasih atas jasa dan pengorbanan kepada masyarakat Kelam Tengah. Semoga Allah S.W.T membalas semua jasa, pengorbanan dan pengabdian kalian semua," ujar Aruan.


    Kami sebagai generasi penerus perjuangan ini, tentunya tantangan dan tanggung jawab kita kedepan akan semakin berat, oleh sebab itu kita harus tetap bersinergi memperkokoh persatuan dan kesatuan kita untuk mewujudkan visi dan misi kita yakni "Terwujudnya Kecamatan Kelam Tengah Aman dan Makmur." 


    Selain itu, kita juga harus memiliki spirit yang kuat untuk membangun Kecamatan ini dan tentunya kita semua juga harus mendukung dan berpartisipasi daerah Kabupaten Kaur agar terwujudnya masyarakat yang Bersih, Energik, Sejahtera dan Religius yang ada didalam Visi dan Misi Kabupaten Kaur saat ini.


    Oleh karna itu rasa cinta dan rasa memiliki terhadap kecamatan kelam tengah ini, hendaknya terpatri dalam dada, tercermin dalam sikap dan mewujud dalam prilaku setiap diri pribadi masyarakat kecamatan kelam tengah. 


    Agar rasa cinta dan bangga terhadap kecamatan ini harus termanifestasi dalam “pemerintahan bersinergi" sesuai dengan potensi dan profesi kita masing masing, sehingga selogan tersebut tidak hanya indah dalam tataran kata-kata tapi menjelma dalam implementasi dan karya nyata, tutup Aruan.


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan